Messi Loloskan Argentina seraya Ukir Rekor Baru

Lionel Messi merupakan pemain nomor satu dari Argentina. Hal itu dia perlihakan kala membawa timnas negaranya masuk ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018 plus dengan catatan rekor anyar.

Tiga gol dari Lionel Messi yang dia mainkan di kandang timnas Ekuador di Estadio OlĂ­mpico Atahualpa, Quito, pada Rabu (11/10/2017) pagi WIB, menjadikan timnas Argentina mendapatkan satu tempat menuju Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.

Timnas Ekuador sendiri lebih dulu unggul dari sepakan Romario Ibarra, namun timnas lawan yang butuh keberhasilan di laga ini berjuang demi mendapatkan poin menuju babak selanjutnya dan itu diperoleh dari kekuatan Messi di atas lapangan.

Pesepakbola berumur 30 tahun itu menyamakan posisi pda menit ke-12 setelah melaksanakan kerja sama dengan Angel Di Maria. Tujuh menit setelah itu Messi menjadikan Argentina kemudian mengambil alih laga.

Pada pertengahan babak yang kedua, tepatnya pada menit ke-62, pesepakbola dari Barcelona ini semakin menjadikan Argentina unggul dengan cetakan hat-trick pertamanya pada babak kualifikasi Piala Dunia melalui serangan keras di kaki sebelah kirinya. Argentina kemudian sukses dengan skor akhir 3-1.

Hasil itu menjadikan timnas Argentina, yang sempat berada di posisi sulit, menyelesaikan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL (Amerika Selatan) dengan menempati peringkat ketiga. Cukuplah untuk mereka bermain di babak utama Piala Dunia tahun yang akan datang.

Sebagai rekor baru lagi, Lionel Messi saat ini resmi menjadi pemain pertama dalam catatan sejarah timnas Argentina yang dapat membukukan 20 gol pada babak kualifikasi zona Amerika Selatan. Gol keduanya menuju timnas Ekuador menjadi catatan yang ke-20 selama mengikuti laga di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 ini.