Messi Takkan Pindah Ke Manchester City, Ini Alasannya

Lionel MessiLionel Messi sepertinya tidak akan hengkang dari Barcelona dan gabung ke Manchester City. Adalah Josep Guardiola yang jadi alasannya. Guardiola dilaporkan menolak ide untuk memboyong Lionel Messi ke Etihad Stadium pada bursa musim dingin bulan Januari mendatang atau di musim panas 2018.

Rumor yang sedang berkembang di luar menyatakan jika Manchester City sedang menyiapkan rencana besar untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona terus terdengar. Los Cules diyakini ingin merealisasikannya pada bursa musim panas tahun 2018 mendatang.

Situasinya saat ini pun tampak semakin nyata, seiring situasi tidak pasti Barca dalam eksistensinya di La Liga Spanyol. Jajak pendapat yang dilakukan oleh publik Catalunya mengancam mereka hijrah ke liga lain dan Messi dipercaya lebih memilih opsi pindah jika itu terjadi.

Seperti yang dilansir dari harian AS beberapa waktu lalu, Manchester City sendiri sudah menyiapkan dana tidak kurang dari 400 juta euro atau setara dengan Rp 6,3 Triliun sebagai banderol pemain terbaik dunia lima kali tersebut. Namun kabar terbaru menyebut rencana tersebut tiba-tiba batal.

Adalah manajer The Citizens, Josep Guardiola, yang menjadi penyebab utamanya. Seperti yang dilaporkan oleh harian Diario Gol, mantan manajer Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut tidak setuju dengan ide untuk membeli Messi karena ada beberapa alasan.

Yang Pertama, Josep Guardiola ingin menggali potensi Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus sebagai pemain depan. Kehadiran Messi bisa menyebabkan kesempatan bermain mereka jauh berkurang, padahal kedua pemain ini diyakini bisa jadi bintang di masa depan.

Yang Kedua, Josep Guardiola menilai jika mereka Messi tidak akan solusi jangka panjang untuk The Citizens. Usia penyerang tim nasional Argentina itu saat ini sudah mencapai 30 tahun, sehingga kebugaran fisiknya bisa jadi tidak sesuai dengan sepakbola Inggris yang terkenal sangat menguras stamina.

Yang Ketiga, Josep Guardiola tentu saja tidak ingin dianggap sebagai musuh di negeri asalnya, Catalunya. Di sana Messi sudah dianggap sebagai seorang pahlawan dan mereka tentu akan sangat marah kepada Guardiola jika sampai membuat Messi angkat kaki dari Camp Nou.