Monster Kecil Prancis Bernama Kylian Mbappe

kylian mbappe timnas prancis 2018Semenjak kehadirannya ke klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, Kylan Mbappe berhasil menunjukkan permainan terbaik dan mengamankan satu tempat di skuat timnas PRancis. Legenda Les Blues, Thierry Henry, bahkan menyebut dia layaknya mutiara yang langka.

Penyerang berusia 19 tahun itu diboyong dari AS Monaco yang memakan biaya hingga 180 juta euro pada awal musim ini. Bersama Neymar dan Edinson Cavani, Mbappe mampu mengantarkan Les Parisiens digdaya di ajang domestik.

Torehan golnya pun juga layak diacungi jempol. Dari total 46 pertandingan di seluruh ajang ia mampu menceploskan 21 gol dan menyumbang 16 assist. Performa ciamiknya tersebut mengantarkan Mbappe ke skuat pilihan Didier Deschamps dalam Piala Dunia 2018 mendatang.

Berkat prestasinya musim ini sekaligus usia yang masih sangat hijau, membuat Mbappe kerap banjir pujian. Bahkan Henry sangat terpesona dengan penampilannya dan menyebut dia seperti mutiara langka.

“Kami memiliki mutiara yang langka di negara ini dan itu bukan hal yang sering terjadi. Anda harus melindungi dia dan sedikti mengganggunya, karena saya lihat dia memberikan respon positif ketika anda mengganggunya,” ujar Henry kepada Canal Plus.

“Dia harus membuat monster kecil pada dirinya, maka ketika monster tersebut keluar dan mengambil alih tubuhnya, anda akan melihat hal yang tidak bisa dimengerti banyak orang akan ada hal yang orang biasa tak bisa mengerti,” pungkasnya.

Mbappe sendiri menjalani pertandingan debut pada Maret kemarin ketika menghadapi Luxembourg dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara gol pertama dia buat bagi Prancis ketika menghadapi belanda di kompetisi yag sama.