Montella: Hambatan Psikis Dialami Milan

Langkah yang kurang apik dari AC Milan terus berlangsung usai ditahan AEK Athens pada ajang Liga Europa. Sang pelatih Milan Vincenzo Montella menganggap kalau timnya punya hambatan psikis.

Rossoneri diminta bakal menangkan laga menghadapi klub Yunani tersebut. Tetapi, ketika bermain di depan para fans sendiri pada hari Jumat (20/10/2017) dinihari WIB di San Siro, Milan malah cuma raih hasil seri dengan skor 0-0.

Selama pertandingan, Milan bikin banyak sekali peluang yang tak disertai dengan penuntasan yang oke. Hasilnya, dengan ini maka Milan cuma menangkan 1 laga lewat 5 laga terakhir mereka di tiap ajang.

Montella sekarang ini merasakan tekanan yang makin besar, menyusul belanja secara jor-joran yang dilakukan klub pada musim panas. Tak hanya itu, tekanan yang ikut dirasakan para pemain sama sekali tak membuat keadaan ini bertambah mudah.

“Kami bikin banyak kesempatan dan tak menyelesaikannya berhadapan dengan sebuah tim yang oke,” kata Montella.

“Saya menyaksikan para pemain ingin berbuat yang lebih. Mereka berharap bisa perlihatkan diri kalau mereka pantas ada di Milan dan hal tersebut bikin sebuah hambatan psikis. Merupakan pekerjaan saya untuk membuka hambatan tersebut.”

Pada laga tersebut, Milan dicibir oleh para fansnya sendiri. Montella meminta Milanisti untuk selalu memberi dukungan pada tim dibanding mencibir.

“Ini merupakan sebuah momen yang sulit, namun jika kami menang maka akan ada sebuah antusiasme yang beda. Tim tampilkan permainannya sendiri, sementara tim lawan terkurung dan makin kerepotan seiring berjalannya waktu,” sambung Montella.

“Saya anggap rasa kecewa dan kekesalan di stadion dirasakan oleh tim dan hal tersebut terkait dengan 3 hasil negatif di Serie A dibanding penampilan tim sendiri.”