Mourinho Akui Blunder Soal Pergantian Pogba ke Matic di Basel

Jose Mourinho mengakui permainan Manchester United sangat buruk ketika berhadapan dengan Basel dilanjutan Liga Champions pekan kelima tengah pekan kemarin. Dalam kunjungannya tersebut, Setan Merah harus menyerah dengan skor tipis 1-0.

Atas kekalahan ini, Mourinho melihat bahwa ada kesalahan yang sangat mendasar sehingga permainan timnya menurun dibabak kedua. Berdasarkan penyataan singkatnya, mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini melihat jika pergantian Paul Pogba dengan Nemanja Matic telah memberikan efek negatif pada permainan Manchester United.

Meski mengawali laga dengan sukses menguasai permainan sepanjang babak pertama, namun Setan Merah kehilangan konsentrasi dan akhirnya kalah lewat gol telat di babak kedua yang dibuat oleh Michael Lang.

Bisa dilihat ketika Pogba masih berada diatas lapangan, aliaran bola seakan tak pernah putus dan bisa dikatakan ketika itu Manchester UNited sangat dominan. Akan tetapi semua nampak hilang ketika dia ditarik keluar pada menit ke-66 karena belum sepenuhnya bugar 100 persen usai mengalami cedera hamstring.

Hasilnya Pogba keluar dan digantikan oleh Matic dan menariknya disini, permainan Matic jauh dari performa terbaiknya dan sangat jauh baik jika dibandingkan ketika Pogba masih ada dilapangan.

Menyadari apa yang sudah terjadi, Mourinho pun memberikan sentilan kepada Matic atas performanya. Adapun sentilan itu disampaikan langsung dalam sesi wawancara usai pertandingan yang berbunyi: “Apakah keluarnya Pogba memberikan efek tertentu pada tim? Saya kira memang demikian,”.

“Kami bukan tim yang baik ketika Pogba keluar lapangan, namun kami pasti juga mengalami kelelahan setelah bermain selama 65 menit. Saya memasukkan pemain berpengalaman seperti Matic dan saya kira itu tidak akan mempengaruhi jalannya permainan. Saya memasukkan Marcus Rashford untuk menambah kecepatan, memberi lebih banyak masalah untuk mereka. Zlatan menahan bola dengan baik dan dia membawa pendekatan yang bagus.” Mourinho mengakhiri.

Dengan kekalahan ini, posisi Manchester United di klasemen sementara fase grup Liga Champions tak berubah sedikit pun. Mereka masih memuncaki klasemen dengan raihan 12 poin dan hanya cukup bermain imbang di pekan terakhir kontra CSKA Moscow dua minggu ke depan.