Mourinho: Buat Neymar Pergi Dari Barca Itu Mustahil

Manchester United dalam beberap waktu terakhir dikabarkan berminat untuk merekrut salah satu penyerang andalan Barcelona, Neymar. Manajer United, Jose Mourinho justru menepis rumor tersebut, karena peluang untuk merealiasikan hal tersebut sangat kecil.

The Red Devils kabarnya sudah menyiapkan dana yang tidak kurang dari Rp 3 triliun demi mengeluarkan Neymar dari Camp Nou. Mourinho disebut-sebut ikut turun langsung dalam proses negosiasi dari sang pemain melalui para agennya.

Mourinho bahkan berusaha meyakinkan Neymar bahwa pindah ke United bisa menjadi sebuah langkah maju bagi kariernya. Pasalnya, jika terus berada di Barca, dia akan terus berstatus sebagai pemain nomor dua di bawah Lionel Messi.

Neymar sendiri tidak terlalu serius dalam menanggapi rumor ketertarikan MU itu. Penyerang tim nasional Brasil ini selalu menegaskan jika dia tidak punya keinginan untuk hengkang karena Barca merupakan klub idamannya sejak lama.

“Saya selalu mencoba obyektif dan berpikir realistis dengan klub-klub dan bertanya kepada klub-klub apa yang bisa mereka berikan kepada saya,” ungkap Mourinho seperti yang dilansir dari Soccer Way.

“Rumor Neymar itu sangat lucu. Klub sebesar FC Barcelona tidak bisa dan tidak akan mau kehilangan Neymar. Walaupun Leo Messi tergolong masih muda dan masih punya karier berberapa tahun lagi, dia bermain bagus di usia 30 tahun.”

“Status Neymar saat ini juga menjadi pemain nomor dua di Barcelona setelah Messi. Saya rasa usaha untuk merekrut dia itu seperti mencoba menembus sebuah brankas. Sangat mustahil,” lugas Mourinho.