Mourinho Tunda Pinjamkan Andreas Pereira Setelah Memberika Performa Tinggi Di Pra Musim

Andreas Pereira Manchester United, Andreas Pereira, Manchester United, Andreas Pereira Jose Mourinho, Premier League, Liga inggris

Andreas Pereira – Manchester United

Jose Mourinho dikabarkan telah menunda rencana pengiriman Andreas Pereira untuk dipinjamkan pada musim panas ini dan kemungkinan besar ia masih tetap memanfaatkan jasa pemain muda tersebut di tim utama.

Menurut sebuah kabar yang diturunkan The Sun, Manajer Manchester United tersebut telah menurungkan niat perpindahan Andreas Pereira dengan status pinjaman, padahal sang pemain telah banyak memiliki klub berminat kepadanya.

Pereira memang telah menjadi bagian penting dari skuad United dalam pertandingan pra musim sejauh ini. Ia pun tampil apik saat kubu setan merah menghadapi Real Madrid, Barcelona, ​​Manchester City, LA Galaxy dan Real Salt Lake. Performanya yang memukau telah membuat Mourinho terkesan dan membuatnya berpikir ulang untuk meminjamkannya serta mempertimbangkannya untuk membuat sang pemain mendapatkan lebih banyak waktu bermain dengan skuad tim utama.

Pemain berbakat asal Brasil itu disebut-sebut sebagai hal besar berikutnya bagi United terutama setelah tampil dari akademi klub dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ia telah gagal membangun dirinya sebagai anggota tim reguler pertama untuk United pada msuim lalu. Pemain tersebut tak tidak kekurangan bakat, dan ia dipercaya masih menjadi menjadi berlian yang kasar dan akan membutuhkan banyak pekerjaan untuk memolesnya

Karena itulah Pereira dikirim dengan status pinjaman selama semusim menuju Granada pada 2016/17. Ia pun tampil cemerlang untuk tim yang berjuang keras di posisi terbawah La Liga. Kemampuan Pereira pun terlihat jelas dan tidak luput dari perhatian dan kini Mourinho ingin mempertahankan pemain tersebut.

Dalam pertandingan tur pra musim belum lama ini, gelandang tersebut telah memainkan peran penting dan sering dikerahkan dalam peran yang lebih dalam oleh Mourinho, di mana ia telah unggul dalam hal itu.

Manchester United telah berjuang untuk mendapatkan tambahan pemain di lini tengah dan telah menargetkan Nemanja Matic dari Chelsea. Dengan Michael Carrick yang sudah memasuki masa senjanya, Pereira bisa menjadi jawabannya.

Dia akan memiliki mentor yang ideal dan Michael Carrick bisa membantunya. Selain itu, jika dia sering dimainkan, kemungkinan dia mampu beradaptasi dengan timnya dalam waktu singkat dan dipercaya ia mampu memperkuat posisi untuk dirinya sendiri.

Namun, jika United berhasil memboyong Matic, pemain muda tersebut tak akan bisa bermain sepakbola secara reguler di musim depan dan itu bisa sangat menghambat peluangnya dalam mengumpulkan menit bermainnya, dan gagal menemukan performanya yang maksimal. Namun jika Mourinho gagal mendatangkan Matic, Pereira bisa dipastikan menjadi paket kejutan utama di musim mendatang, dan mungkin juga bertindak sebagai pengganti jangka panjang Carrick.