MU Kalah, Mou Tetap Puji Lukaku Sebab Bermain Secara Maksimal

The Red Devils (MU) mesti mengakui kemenangan Real Madrid atas skor 2-1 pada pertandingan Piala Super Eropa 2017 yang dilangsungkan pada hari Rabu, tanggal 9 Agustus 2017 WIB dinihari bertempat di Stadion Nacionalna Arena Filip II. Kala itu MU cuma sanggup menghasilkan 1 gol lewar sontekan Romelu Lukaku pada saat memasuki menit 62 pertandingan.

El Real mengawali pertandingan dengan amat baik. Pemenang Liga Champions selama 2 tahun terakhir ini sempat menang atas skor 2-0 lewat cetakan gol yang dilakukan oleh Casemiro pada menit ke- 24 dan Francisco Isco Alarcon di menit ke-52 sebelum unggul 2-1 dan memperoleh title ke-4 di ajang ini.

Dalam laga tersebut, Lukaku sebetulnya mempunyai kesempatan memasukkan 2 gol menuju jaring Real Madrid pada saat pertengahan fase ke-2. Bola muntah dari hasil tandukan Paul Pogba yang berhasil gagalkan oleh penjaga gawang Real Madrid, yakni Keylor Navas, berada jatuh di kaki penyerang 24 tahun tersebut, namun tak berhasil dilanjutkan menuju gawang karena sontekannya meleset.

Sementara pada saat masuk di 45 menit pertama, Lukaku tidak dapat berbuat banyak. Mantan penyerang Everton ini cuma memperoleh peluang untuk menyentuh bola tujuh belas kali tanpa mendapatkan kesempatan yang berarti.

Catatan itu sebagai catatan yang paling kecil dari seluruh pesepak bola yang bermain difase pertama dari ke-2 klub, di luar penjaga gawang. Melihat penampilan tersebut, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menyayangkan ketidakberhasilan Lukaku.

Walau begitu, pelatihberumur 54 tahun tersebut mengerti masalah yang dihadapi Lukaku dan dari segi keseluruhan Mou mengatakan dirinya senang menyaksikan penampilan sang pemain.

“Sebuah pekerjaan yang tak mudah untuk bisa tampil kontra skuat yang lebih domninan dalam penguasaan bola. Akan tetapi, Lukaku sudah berupaya dengan maksimal,” ujar Mou setelah pertandingan.

“Memang betul Lukaku sudah melewatkan peluang untuk memasukkan gol menuju haring kosong. Tetapi, pada akhirannya dirinya berhasil memasukkan poin dan bertarung dengan baik melawan 2 bek tengah yang kuat,” ucapnya menambahkan.