Napoli Pindah ke Liga Europa

1 wakil Italia gugur pada tahap grup Liga Champions. Napoli tidak berhasil meneruskan langkah mereka lebih jauh dan perlu rela turun tingkat menuju Liga Europa.

Napoli tunduk dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Feyenoord pada pertandingan matchday 6 yang berlangsung pada hari Kamis (7/12/2017) dinihari WIB di De Kuip, Rotterdam. Ini merupakan hasil negatif keempat Partenopei lewat 6 pertandingan di tahap grup.

Napoli hanya berada di urutan 3 klasemen akhir Grup F dengan catatkan 6 poin. Mereka finis di bawah Manchester City (15 poin) dan Shakhtar Donetsk (12 poin).

Napoli sedari awal tahu kesempatan mereka untuk lolos tak terlalu besar. Sebab tidak hanya perlu tundukkan Feyenoord, mereka ingin menunggu Shakhtar tunduk berhadapan dengan City. Shakhtar pada akhirnya malah menangkan laga dengan skor 2-1 saat melawan City.

Pada pertandingan berhadapan dengan Feyenoord, Napoli sesungguhnya mengawali dengan amat oke. Piotr Zielinski mengantarkan tim tamu unggul dengan skor 1-0 pada menit kedua lewat sepakan voli dari jarak dekat.

Feyenoord samakan skor jadi 1-1 di menit 33 lewat angka yang diciptakan oleh Nicolai Joergensen. Tandukan Joergensen melanjutkan umpan silang Steven Berghuis bikin penjaga gawang Pepe Reina bertekuk lutut.

Feyenoord pastikan hasil oke yang mereka raih dengan angka yang diciptakan oleh Jerry St. Juste pada masa injury time. Berawal dari sepakan sudut, St. Juste melanjutkan umpan tandukan Renato Tapia untuk mengantarkan tim tuan rumah berbalik unggul dengan skor 2-1.

Susunan Pemain
Feyenoord: Vermeer; Nieuwkoop (St Juste 76), Van Beek, Tapia, Malacia; Amrabat, Vilhena, Toornstra; Berghuis (Larsson 72), Joergensen, Bo√ętius

Napoli: Reina; Maggio (Mario Rui 64), Albiol, Koulibaly, Hysaj; Allan (Rog 60), Diawara, Hamsik; Callejon (Ounas 74), Mertens, Zielinski