Napoli Tidak dalam Keadaan Letih

Napoli raih beberapa hasil yang kurang oke baru-baru ini. Partenopei juga di anggap tengah letih karena tuntutan tampil di Serie A dan Liga Champions.

Napoli telah tampil tanpa kemenangan di 3 partai terakhirnya. Mereka tunduk saat berhadapan dengan Juventus di Serie A dan tunduk dari Feyenoord di ajang Liga Champions, dan juga tampil seri melawan Fiorentina di pertandingan paling terakhir.

Khusus di ajang Serie A, langkah Partenopei tertahan usai cuma raih hasil oke 2 kali lewat 5 partai terakhir, termasuk berhadapan dengan Juventus dan Fiorentina. Pada masa ini, Napoli hanya ciptakan 3 angka.

Jumlah tersebut sangat beda sejak awal musim, di mana Napoli sangat tajam. Skuat yang di besut oleh Maurizio Sarri tersebut sudah ciptakan 25 angka ketika sapu bersih 7 pertandingan pertama.

Ada terkaan kalau Napoli merasa lelah sebab minim dalam lakukan perputaran. Daripada para rivalnya seperti AS Roma dan Juventus yang sama-sama tampil di Liga Champions, para pemain kunci Napoli memang lebih sering menghabiskan menit bermain.

Namun anggapan tersebut ditolak Dries Mertens, walau akui timnya tengah berada pada masa yang tidak mudah.

“Ini merupakan sebuah momen yang tidak mudah, namun pada masa-masa seperti inilah Anda sungguh menyaksikan seberapa kuatnya sebuah skuat,” ucap Mertens.

“Anda perlu lakukan latihan keras, terus berusaha, dan jangan pernah berpikiran untuk menyerah. Kami tak lelah, namun ada amat banyak laga dan Anda tidak dapat menangkan semuanya.”

“Tak ada yang namanya sebuah tim tidak pernah alami momen rumit dalam perjalanan musim. Kami masih berada di urutan atas dan kita bakal saksikan siapa yang berada di puncak klasemen di akhir musim,” kata dia.