Neil Lennon Dilapor ke Polisi

Sang pelatih klub Hibernian yaitu Neil Lennon, dilaporkan pada pihak kepolisian Skotlandia karena dinilai telah melakukan hal yang berlebihan ketika tengah rayakan cetak angka?

Lennon dianggap mencela para pandukung Rangers ketika tim yang ia besut bertandang ke Ibrox Stadium dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Skotlandia, pada hari Sabtu (12/8/2017). Perayaan cetak angkanya dipermasalahkan para pendukung tuan rumah.

Kejadian berawal dari menit 21, saat Hibernian samakan skor atas Rangers. Striker Simon Murray membobol gawang Rangers untuk membalas angka yang dicetak Alfredo Morelos.

Melihat timnya berhasil membuat skor imbang, Lennon melonjak kesenangan. Dia melakukan perayaan dengan menaruh tangannya di telinga mengarah pada para pendukung Rangers.

Lennon nampak mengangkat tangannya yang acungkan jari di depan para penonton. Dengan rasa penuh emosi, dia sudahi itu dengan mengepal tangan sebelum memberi semnagat lagi untuk timnya.

Hal tersebut ternyata bikin Lennon dilaporkan pada Polisi. Entah apa alasannya, tetapi Kepolisian Skotlandia membenarkan tentang adanya laporan tersebut.

“Kami terima komplain dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutur juru bicara kepolisian Skotlandia.

Sehabis laga, Lennon lakukan klarifikasi tentang perayaan cetak angkanya tersebut. Dia akui tak ada niat untuk mengolok sama sekali.

“Saya tak lakukan gestur tertentu, saya hanya rayakan cetak angka. Kalau mereka tak senang dengan hal tersebut, datang dan bicaralah dengan saya. Mestinya saya tak mendapat persoalan karena hal tersebut.

“Saya hanya lakukan perayaan cetak angka. Biasanya, bagaimana Anda lakukannya?” Tanya balik Lennon.

Hibernian pribadi pada akhirnya berhasil tundukkan Rangers dengan skor 3-2 dan bercokol di urutan 3 pada klasemen Liga Premier Skotlandia dengan mengumpulkan 6 poin.

Petugas FA Skotlandia, Tony McGlennan, diketahui pun saksikan perayaan Lennon. Kalau memang bersalah, penangguhan sanksi larangan menemani tim Lennon dapat kembali diproses. Musim kemarin, pelatih yang berumur 46 tahun tersebut terlibat adu fisik dengan sang pelatih Greenock Morton, Jim Duffy.