Nelson Semedo Selalu Prioritaskan Barcelona

nelson semedoNelson Semedo akhirnya resmi bergabung dengan Barcelona dari Benfica. Kendati sempat dihubungkan dengan klub lain, Semedo megaku jika pilihan utamannya tetaplah Los Azulgrana.

Semedo mendarat di Camp Nou pada Jumat (14/7/2017) pagi guna melakoni pemeriksaan medis dan lantas tanda tangan kontrak lima tahun dengan Barca. Malam harinya, pesepakbola internasional Portugal tersebut dipresentasikan pada awak media.

Kabarnya Barca harus merogoh kocek sedalam 30 juta euro (sekitar Rp 456,5 miliar) guna menggotong Semedo dari Benfica. Nominal itu masih belum termasuk tambahan-tambahan lain yang bisa bertambah sampai lima juta euro (sekitar Rp 76 miliar) lagi.

Sebelum resmi jadi anggota Barca, Semedo sendiri sempat kencang dikaitkan dengan duo Premier LEague Manchester United dan Manchester City. Akan tetapi bek 23 tahun tersebut tak memikirkannya.

“Barcelona adalah pilihan utama saya. Bahkan saya tak berpikir soal penawaran-penawaran lain,” ucap Semedo seperti dikutip Sport.

Kehadiran Semedo adalah sebagai jawaban dari kelemahan Barca di posisi bek kanan. Blaugrana kesulitan mendapatkan pengganti yang pas sepeninggal Dani Alves pada tahun lalu.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Barcelona atas kepercaayaan ini dan kesempatan yang mereka tunjukkan kepada saya. Saya merasa amat bangga menggenakan jersey ini dan melakukan semuanya bagi klub,” ujar Semedo.

“Barcelona merupakan klub luar biasa, saya telah mengetahui itu dan saya semakin sadar pada hari ini. Saya juga suka dengna kota ini, tak sabar lagi untuk mencoba pengalaman baru. Saya harap menjalani musim-musim yang bagus,” katanya.