Neymar Berharap Bisa Bermain Piala Dunia 2018 Dan Memenangkannya

Pemain bintang timnas Brazil Neymar, belum lama ini mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Piala Dunia 2018 Rusia dan memenangkannya. Hal tersebut Ia ungkapkan saat wawancara melalui Facebook kepada Desimpedidos belum lama ini.

Neymar Ingin bermain Piala Dunia 2018 dan memenangkannya

Neymar Ingin bermain Piala Dunia 2018 dan memenangkannya

Memang hingga saat ini pemain yang berusia 26 tahun itu telah memiliki segudang piala bersama klub yang pernah menaunginya sejak terjun di sepak bola Profesional, termasuk saat membela Santos, Barcelona dan juga Paris Saint Germain. Penghargaan individunya lebih banyak lagi walaupun ia belum mendapatkan piala bergengsi insan sepak bola dunia Ballon d’Or. Namun yang terakhir ia menjadi pemain terbaik dalam musim ini di Ligue 1 dalam penghargan Trophées UNFP du football.

Selain Ballon d’Or ia pun ingin mendapatkan piala tertinggi kompetisi turnamen sepak bola di planet ini , yaitu Piala Dunia. Bahkan ia pun sempat  berbicara tentang keinginannya untuk membantu Brasil  meraih gelar juara untuk keenam kalinya sejak kompetisi ini diadakan.

Memang pada akhir Februari lalu, ia mengalami cedera patah kaki yang membuatnya harus menepi selama hampir tiga bulan. Namun kini ia telah kembali ke jalur yang tepat dimana pemulihannya sudah mulai terlihat. Ia pun mengungkapkan kepada Desimpedidos melalui wawancara via Facebook.

“Piala Dunia adalah kejuaraan terbesar di dunia, saya hanya ingin bermain dan menjadi juara. Piala ini harus menjadi milik saya.”

Ia juga sempat mengakui tentang perkembangan cederanya dan mengatakan, “Saya sudah mulai berlatih dengan bola, saya merasa baik, nyaman. Tentu saja aku sedikit takut, tapi perlahan-lahan aku kembali.”.

Neymar saat mengalami cedera di Piala Dunia 2014

Neymar saat mengalami cedera di Piala Dunia 2014

Memang rasa ketakutan Neymar cukup wajar, namun bukan karena fisiknya melainkan psikisnya, dimana pada Piala Dunia 2014, ia sempat mengalami cedera yang sangat parah saat mengadapi Kolombia diperempat final.

Namun kini, ia dan rekannya akan berusaha masuk 16 besar menghadapi timnas Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E,dimana pertandingan mereka pertama kali pada tanggal 18 Juni 2018 pukul 01.00 menghadapi Swiss. Mungkinkah Neymar dan pemain timnas Brazil akan menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia? (baca juga : Peta kekuatan Piala Dunia 2018 Grup A-H)