Neymar : Liverpool Berada Diluar Empat Besar Premier League

Belum lama ini pemain bintang Paris Saint Germain yaitu Neymar, mengungkapkan pendapatnya tentang klub yang masuk empat besar Liga Premier musim ini. Tentunya sebagai salah satu bintang klub papan atas dan timnasnya Brasil, komentarnya bisa menjadi acuan para penggemar sepak bola. Namun menariknya Neymar memprediksi Liverpool berada di luar empat besar klasemen di Premier League 2018-19 ini, padahal saat ini mereka berada di posisi puncak.  Bahkan Neymar menegaskan ‘tak ada Liverpool’.

Liverpool 2018-19

Saat ini Liverpool telah mengantongi poin penuh di empat pertandingan perdana, dan berada di puncak klasemen dimana mereka telah mencetak 9 gol dengan sekali kebobolan. Walaupun bukan tim pencetak gol terbanyak saat ini, namun mereka memastikan diri sebagai pemain dengan pertahanan terbaik dibandingkan para rivalnya. Memang perjalanan mereka masih lama hanya saja sulit untuk melihat mereka terjatuh bahkan tak mendapatkan tiket di Liga Champions di musim depan.

The Reds diketahui  masih memiliki kejutan lainnya bahkan Jurgen Klopp mengatakan mereka masih memiliki amunisi yang belum diturunkan, seperti pembelian mereka musim ini yaitu Fabinho. Tentu kehadirannya akan memperkuat timnya di lini belakang. Ini juga akan sangat bagus terutama saat mereka memiliki banyak pemain berkualitas untuk dirotasi, mengingat jadwal mereka cukup padat terutama jeda internasional pekan ini.

Liverpool dan PSG

Setelah mereka mengunjungi markas Tottenham Hotspur pada tanggal 15 September mendatang, empat hari kemudian mereka akan menjamu PSG dalam kompetisi Liga Champions. Tentu raksasa Prancis itu bukan lawan yang mudah dimana mereka menyabet semua gelar domestik di musim lalu dan kini masih berada di puncak papan klasemen juga.

Liverpool vs PSG Champions League 19 September 2018 M Salah vs Neymar

Liverpool vs PSG Champions League 19 September 2018 M Salah vs Neymar

Mereka masih memiliki tiga serangkai di lini depan yang bisa menjadi bahan uji coba pertahanan Liverpool dalam waktu dekat. Sebut saja Edinson Cavani, Neymar dan Kylian Mbappe (cek juga tentang Pemain Muda Yang Mengalahkan Performa Mbappe). Belum lagi ada Angel di Maria dan yang lainnya.

Neymar dan Liverpool

Salah satu pemain lini depan mereka yaitu Neymar, sempat ditanya pendapatnya oleh media Daily Express, tentang siapa yang akan masuk empat besar di Premier League musim ini. Ia pun mengungkapkan hal yang menarik perhatian, khususnya penggemar Liverpool dimana ia mengatakan,

“Siapa yang akan memenangkannya? Woah itu sulit. Ini sangat sulit, sangat sulit, tetapi Manchester City akan memenangkannya. “, Kata Neymar. “Kedua akan [Mancehster] United, ketiga adalah Chelsea. Keempat adalah Tottenham.”.

Prediksi juara Premier League 2018-19 Menurut Neymar

Prediksi juara Premier League 2018-19 Menurut Neymar

Ini sangat menarik karena ia tidak menyebutkan Liverpool yang berada diposisi puncak klasemen musim ini, dan berada di final Liga Champions di musim lalu. Bahkan saat ditekan pada masalah ‘tidak menyebutkan Liverpool’, Neymar menegaskan”Tidak ada Liverpool”.

Apakah mungkin karena ia tak pernah mengetahui infromasi seputar Premier League? Apakah karena ia telah mengenal kemampuan rekan-rekannya di timnas Brasil yang bermain Liverpool seperti Alisson, Fabinho dan Roberto Firmino, di nilai tak mampu mengangkat timnya meraih empat besar? Sepertinya Neymar yang memprediksi Liverpool berada di luar empat besar klasemen di Premier league 2018-19 ini, harus membuktikan perkataannya dengan mengalahkan Liverpool di Liga Champions.