Ousmane Dembele Akan Memukau Dengan Barcelona Di Musim Ini

Banyak yang diharapkan oleh Ousmane Dembele saat direkrut Barcelona dengan tebusan termahal disepanjang sejarah mereka saat ini. Namun performanya di musim lalu membuat banyak pihak kecewa, apalagi ia mengawalinya dengan cedera hampir separuh musim. Namun setidaknya ada lima alasan mengapa Ousmane Dembele akan tampil memukau dengan Barcelona musim ini. Dan inilah dia.

1. Adaptasi

Tak semua pemain bisa langsung cocok dengan tim barunya, baik lingkungannya, rekan mainnya, dan juga  strategi dari pelatihnya. Apalagi jika sudah bergabung dengan klub papan atas seperti Barelona. Mereka diakui sangat baik dengan sistem pasing berbasis kepemilikan, tiki-taka.

Dembele tak bisa berbuat banyak ditengah pertamanya pertamanya karena cedera. Walaupun terlihat seperti kemunduran, namun mantan pemain Borussia Dortmund itu berhasil menempatkan dirinya kedalam tim inti dan menghasilkan penampilan yang menjanjikan menjelang akhir kampanye. Dengan usia muda, ia dengan mudah mencerna gaya permainan mereka, dan diprediksi ia siap untuk unjuk gigi, membenarkan harga yang ditebus oleh Barcelona.

Ousmane Dembele Barcelona saat mengalami cedera di musim perdananya

Ousmane Dembele Barcelona saat mengalami cedera di musim perdananya

2. Kebugaran di awal musim

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, ia mengalami cedera di tengah musim perdananya yang membuat banyak pertanyaan semua pihak.  Tak ada yang menginginkan ini, namun setelah ia pulih, ia pun mampu menebusnya dengan baik. Walaupun ia baru mencetak tiga gol dalam tujuh pertandingan saat bersama Barcelona di musim lalu, namun ia berusaha untuk mengembalikan klubnya di musim depan.

Dengan kondisinya yang bagus di musim ini baik fisik maupun mental, ia akan menjadi salah satu penandatanganan yang bagus, dimana akan ia buktikan dalam waktu dekat, seperti yang dilakukan di Jerman.

3. Persaingan ketat

Barcelona telah memiliki kesibukan di bursa transfer musim panas ini dengan menandatangani sejumlah superstar papan atas termasuk Arturo Vidal, Malcom, Clement Lenglet dan Arthur Melo. Mereka pun juga menyambut beberapa pemain mereka sendiri yang pergi dipinjamkan di musim lalu. Dembele tahu betul bahwa ia harus berjuang untuk tempatnya di starting lineup.

Dan jika masih kurang, Barcelona juga telah memiliki Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez, Pablo Alcacer, dan Munir El Haddadi meramaikan skuad di lini tengah dan lini depan. Tentu ia tak ingin kesempatan bersama tim impiannya hilang hanya dalam waktu seumur jagung. Diyakini hal ini bisa membawa permainannya lebih baik di musim depan.

Ousmane Dembele Barcelona terus berlatih dan berusaha meningkatkan diri agar bisa membungkam kritik

Ousmane Dembele Barcelona terus berlatih dan berusaha meningkatkan diri agar bisa membungkam kritik

4. Keinginan kuat memperbaiki diri

Kegagalannya tampil mengesankan di musim perdananya karena cedera membuat Dembele menjadi subjek pengawasan yang intens dari para kritikus.  Ia pun ingin membuktikan kritik yang ditujukan padanya salah di musim ini. Salah satu caranya adalah ia memotong liburannya untuk kembali ke Barcelona dengan cepat, meskipun ia dilibatkan dalam kampanye di Piala Dunia 2018 di Rusia, kemarin.

5. Permulaan yang menguntungkan

Ousmane Dembele saat menghadapi Sevilla 2018 di Supercopa de Espana

Ousmane Dembele saat menghadapi Sevilla 2018 di Supercopa de Espana

Dembele terus berusaha menempatkan dirinya dalam kondisi sempurna dan tetap tampil dipuncaknya. Ia bekerja keras dan berusaha mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi yang terbaik di raksasa Liga Spanyol.

Salah satu buktinya adalah saat pertandingan Supercoppa de Espana yang berlangsung antara Barcelona dan Sevilla dua hari. Saat itu ia menunjukkan kepada dunia tentang apa yang diharapkan darinya. Dengan berada sebagai sayap kiri , Dembele menampilkan kekuatan konstan di seluruh pertandingan, menyiksa para pemain bertahan Sevilla dengan kecepatannya dan keterampilan dribbling yang luar biasa. Bahkan Ia pun  sempat mengantongi gol kemenangan dengan mengirim tembakan langsung ke gawang bagian atas.

Demikianlah lima alasan mengapa Ousmane Dembele akan tampil memukau dengan Barcelona musim ini. Dengan sumbangannya di trofi pertama mereka di musim ini, Ia bisa tampil percaya diri untuk membungkam semua kritik yang ditujukan kepadanya adalah salah. Mungkin ia akan bisa menjadi salah satu alasan Barcelona dapat memenangkan treble di musim ini.