Para Tim Rival Telah Habiskan Dana, Giliran Spurs untuk Belanja

Tottenham Hotspur memang tidak terlalu nampak jor-joran di bursa transfer musim panas ini. Spurs hanya menanti para tim besar yang lainnya untuk belanjakan dana mereka.

Tidak ada 1 pun pemain anyar yang direkrut oleh Spurs dari bursa transfer musim panas ini. Sedangkan pada waktu yang bersamaan, para tim rival di ajang Premier League telah meraih sejumlah pemain yang mereka perlukan.

Juara pada musim kemarin, Chelsea, telah datangkan Antonio Ruediger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata. Manchester City malah datangkan 5 pemain: Bernardo Silva, Ederson, Kyle Walker, Danilo, dan Benjamin Mendy.

Liverpool sekarang ini telah datangkan Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andy Robertsoen. Sedangkan Manchester United sudah datangkan 3 pemain oke sampai saat ini, yaitu Victor Lindelof, Romelu Lukaku, dan Nemanja Matic. Yang terakhir ialah Arsenal, yang merekrut Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette.

Daripada aktivitas para musuhnya merekrut pemain, pendekatan Spurs juga disoroti. The Lilywhites dianggap tidak memperlihatkan keseriusan untuk dapat kembali berselisih mengejar titel usai pada musim kemarin hanya finis menjadi runner-up.

Namun Pochettino telah pastikan bakal rekrut 3 hingga 4 pemain anyar sebelum bursa transfer diakhiri. Ia akui kalau klub memang menanti perselisihan di bursa transfer sedikit lebih tenang, usai para musuh lakukan belanja dana mereka.

“Bursa transfer saat ini telah sedikit lebih tenang. Para tim besar lainnya telah belanjakan nyaris semua dana mereka dan saat ini adalah masanya bagi kami. Ini adalah giliran untuk Tottenham ikut ambil bagian di bursa,” ucap Pochettino.

“Tipe pemain yang ingin kami datangkan tersebut amat spesifik dan sampai saat ini tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut ketika bursa transfer masih baru, namun kami amat tenang,” sambung pria Argentina ini.