Pele Optimis Neymar Bawa Brasil Juara Piala Dunia

seragam neymar brasil 2018

Neymar Jr. diprediksi mampu memenuhi tuntutan untuk mengantarkan Timnas Brasil meraih prestasi gemilang di Piala Dunia 2018 yang akan datang. Hal itu dibeberkan oleh oleh legenda hidup Tim Samba yang notabene senior Neymar, Pele.

Dituturkan oleh Pele, Neymar yang sekarang sudah cukup matang. Neymar telah menginjak usia 26 tahun dan dari segi mental lebih siap untuk menopang beban lebih besar. Hal itu tak lepas dari pengalaman yang dia dapatkan sejauh ini.

Pele pun merasa Neymar tahu lebih jauh dalam aspek penguasaan taktik dan teknik sepakbola.

“Neymar kini 100 persen siap, ya dia sudah siap mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 2018. Mungkin dia akan mengalami perbedaan taktik dari klub ke timnas secara langsung. Akan tetapi Neymar memegang kunci dari penampilan timnas Brasil,” ucap Pele.

Apabila dilihat dari posisi bermain, porsi yang dimainkan Neymar di Brasil dan PSG memang berbeda. Bersama Brasil, Neymar menempati pos striker tengah. Sedangkan ketika bersama Les Parisiens, dia dimainkan lebih ke samping atau seperti di Barcelona.

Oleh karenanya Pele menyarankan agar melakukan persiapan matang-matang sebelum mentas Piala Dunia. Pasalnya dari segi tehnik, Pele menyajiki Neymar merupakan pemain salah satu pesepakbola terbaik saat ini.

“Neymar harus menyiapkan dirinya dalam segala situasi. Lebih jauh, untuk saya pribadi dia adalah pemain terbaik dunia dari segi tehnik permainan. Saya betul-betul yakin tentang hal itu,” tandas Pele.