Pellegrini: Debut untuk Italia Adalah Hadiah Ulang Tahun yang Hebat

Lorenzo Pellegrini nampak senang dengan kesempatannya menjalani debut bersama tim nasional Italia sebagai starter, kesenangan ini dikarenakan kesempatan itu datang berbarengan dengan hari Ulang Tahun sang pemain.

Pellegrini pun menjalani laga dengan sangat baik ketika Italia berhasil menang besar atas Liechtenstein di awal pekan kemarin. Sejatinya gelandang Sassuolo tersebut memang telah tampil di tim senior saat Italia menang telak 8-0 atas San Marino di laga uji coba beberapa waktu lalu.

Akan tetapi melawan Liechtenstein adalah laga hebatnya karena tampi sejak menit awal. Makin sempurna ketika Pellegrini berduet dilini tengah bersama idolanya, Daniele de Rossi.

“Ketika Anda masuk ke lapangan, mungkin Anda tak memikirkan hal lain. Dilain waktu mungkin kesempatan itu datang dengan turun sebagai starter, lalu kesempatan itu benar adanya,” ungkap Pellegrini kepada media usai laga.

“Saya tak lebih bahagia dari sebelumnya, ini adalah hadiah ulang tahun terhebat saya dari pelatih. Saya senang dengan laga starter ini.” tutupnya.

Italia pun menutup laga dengan kemenangan besar lima gol tanpa balas, gol-gol tersebut dicetak oleh Lorenzo Insigne di babak pertama, Andrea Belotti, Eder, Federico Bernardeschi dan Manolo Gabbiadini di babak kedua.

Kemenangan ini sekaligus memberikan tekanan kepada Spanyol yang sampai saat ini masih berada dipuncak klasemen grup kualifikasi Piala Dunia 2018, Rusia. Italia sendiri berada diperingkat kedua dengan perolehan poin 16 dari lima pertandingan, koleksi poin tersebut sama dengan Spanyol.