Peluang Jerman Juara Piala Dunia 2018

marco reus jerman 2018

Timnas Jerman tentu saja menjadi salah satu tim unggulan juara di Piala Dunia 2018. Lantas sebesar apa peluang mereka mempertahankan trofinya? Begini pendapat Marco Reus.

Dengan predikat sebagai juara bertahan, Der Panzer pantas datang ke Rusia dengan rasa percaya diri tinggi. Kendati cuma bertahan hingga babak semifinal Piala Eropa 2016, Jerman berhasil memenangi turnamen Piala Konfederasi yang sebagian besar diissi talenta-talenta muda.

Jerman juga melewati babak kualifikasi dengan sangat mulus. Tim arahan Joachim Loew adalah satu-satunya negara dari zona Eropa yang melangkah ke fase grup dengan koleksi poin sempurna setelah selalu menang dalam 10 pertandingan.

Reus yang merupakan penggawa Borussia Dortmund berupaya keras untuk bisa masuk skuat Jerman di Piala Dunia 2018 usai gagal mentas Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016 akibat cedera. Soal persaingan, pemain berambut pirang itu optimistis tentang peluang Jerman juara di turnamen empat tahunan tersebut.

“Banyak sekali tim yang betul-betul bagus terlibat dalam kompetisi ini. Namun saya rasa kualitas Jerman sekarang ini lebih baguus dibandingkan pada tahun 2014,” kata Reus percaya diri kepada Eurosport.

“Saya kira persaingan bakal lebih sengit karena banyak tim telah berkembang dan merubah gaya permainan. Trofi juara bakal ditentukan oleh aspek-aspek mendetail, namunsemua orang tahu Jerman selalu jadi satu kekuatan besar di sebuah turnamen sepakbola.”

Jerman sendiri tergabung di Grup F yang relatih mudah karena cuma akan bertarung menghadapi Korea Selatan, Meksiko dan Swedia.