Peluang Paul Pogba menuju Barcelona masih ada

Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona, sempat terlihat enggan untuk membahas keterkaitan klubnya dengan pemain bintang Manchester United, Paul Pogba. Meskipun demikian, ia tetap membuka kesempatan untuk pemain manapun agar bisa bergabung dengan mereka di musim ini sebelum bursa transfer ditutup. Jadi Peluang Paul Pogba menuju Barcelona masih ada.

Paul Pobga dan Jose Mourinho

Pogba telah direkrut kembali oleh Manchester United dua musim lalu karena performanya yang cemerlang bersama Juventus. Ia pun telah telah menjadi pemain yang diinginkan oleh klub manapun terutama setelah performanya dengan tim nasional Prancis di Piala Dunia 2018 kemarin. Namun kinerjanya semakin buram dimana ia ditahan sebagai pemain gelandang bertahan dan tak leluasa seperti di Juventus.

Paul Pogba dan Jose Mourinho sering bersitegang di Manchester United

Paul Pogba dan Jose Mourinho sering bersitegang di Manchester United

Tak jarang Ia terlihat bersitegang dengan pelatihnya Jose Mourinho, bahkan hingga kini pemain yang mengenakan ban kapten kapten dan mencetak gol dalam kemenangan 2-1 musim pembuka Liga Primer Inggris atas Leicester City, masih memiliki masalah yang sama hingga kini. Bahkan ia sempat mengungkapkan bahwa ia akan di denda jika ia mengatakan apa yang ia inginkan setelah pertandingan menghadapi Leicester.

Paul Pogba dan Real Madrid

Tentu dengan ketegangan seperti ini, tidak akan bagus untuk masa depan United, dalam menjalani hari-harinya di berbagai kompetisi. Diketahui Barcelona telah tampil sebagai pelamar kuat untuk memboyong jawara Piala Dunia 2018 itu, di tengah ketidakpastiannya di Old Trafford. Memang bursa transfer Premeir League telah ditutup pada tanggal 9 Agustus kemarin, namun mereka boleh melepaskan pemainnya. Sementara klub di Spanyol boleh merekrut hingga hingga tanggal 31 Agustus untuk menyelesaikan transaksi yang ada.

Paul Pogba dan Josep Maria Bartomeu

Josep Maria Bartomeu tetap membuka kesempata bagi siapapun untuk kebarcelona termasuk Paul Pogba

Josep Maria Bartomeu tetap membuka kesempata bagi siapapun untuk kebarcelona termasuk Paul Pogba

Saat ditanya tentang Pogba setelah Barcelona memenangkan pertandingan Supercopa de Espana menghadapi Sevilla hari Minggu lalu, presiden Real Madrid mengatakan, “Saya tidak akan menyebut nama siapapun, kami menghormati semua klub dan ada 20 hari tersisa. ”

“Kami akan melihat pemain mana yang akan keluar. Kami fokus pada Liga, jadi yang terbaik adalah meminta [Eric] Abidal, [Ramon] Planes atau Pep Segura tentang merekrut pemain. Masih ada waktu untuk berbisnis.”.

Paul Pogba dan Ernesto Valverde

Barcelona sendiri telah sibuk dengan bisnisnya di bursa transfer, mendatangkan Malcom, Arthur, Clement Lenglet, dan Arturo Vidal. Namun diketahui raksasa La Liga tersebut masih tertarik untuk memperkuat lini tengah mereka setelah pemain andalannya Andres Iniesta, beralih menuju Jepang untuk membela Vissel Kobe.

Namun hal itu dibantah oleh pelatih Ernesto Valverde saat ia mengatakan, “Kami tidak akan pernah menemukan Andres Iniesta lagi, itu tidak mungkin karena hanya ada satu dan dia ada di Jepang,”

Ernesto Valverde masih merasa senang dengan performa timnya tanpa kedatangan Paul Pogba

Ernesto Valverde masih merasa senang dengan performa timnya tanpa kedatangan Paul Pogba

“Saya tidak berpikir tentang pemain. Saya memikirkan tim saya dan mempersiapkan pertandingan berikutnya. Itu rencana saya, meskipun semuanya ada di udara sampai bursa transfer tertutup.”.

Meskipun demikian diyakini peluang Paul Pogba untuk menuju Barcelona masih ada, karena hanya sedikit klub yang mampu menebusnya. Namun apakah ia menjadi salah satu alasan Barcelona dapat memenangkan trebel di musim ini? Rasanya tidak, pasalnya kekuatan mereka saat ini sudah cukup mumpuni, tinggal bagaimana Valverde mengelolanya. Bagaimana menurut anda?