Perginya Philippe Coutinho Bakal Berdampak Baik Bagi Liverpool

Phil Neville, yang merupakan mantan bek pada klub The Red Devils (MU) dan kapten Everton ini, menyatakan bahwa hengkangnya Philippe Coutinho mungkin justru akan memberikan dampak yang baik untuk Liverpool.

Playmaker asal Brasil ini bermain apik ditahun lalu dan pada awal tahun mendatangani kontrak baru tanpa adanya biaya pelepasan. Akan tetapi sekarang FC Barcelona, yang baru ditinggal Neymar oindah menuju klub Paris Saint Germain (PSG), sudah menawarnya dengan uang senilai 100.000.000 euro lebih.

Pelatih Jurgen Klopp telah berkali-kali berkeras mengatakan tidak akan menjual mantan pemain Inter Milan tersebut, akan tetapi Neville malah berfikiran Coutinho dapat memberi dampak yang baik  bagi Liverpool bila dia nantinya memang benar hengkang menuju Camp Nou.

“Ini bakal terjadi bukan? Tetapi ini cuma terkait seberapa banyak yang dapat mereka terima,” ucap Neville pada salah satu media olahraga.

“Saya rasa dirinya bakal mengharapkan ini bakal terjadi saat ini. Ini Barca, pada saat mereka hadir, anda bakal pergi. Saya raswa dirinya cukup baik untuk Barca, dirinya memiliki skill, karakter, dan kemampuan untuk bermain di sana.”

“Akan tetapi apakahThe Reds amat merindukan dirinya, pada saat dia izin bermain sebab cedera? Saya tahu dirinya memasukkan empat belas gol, akan tetapi bila mereka memperoleh 100.000.000 pound sterling dan merekrut seseorang, mungkin Diego Costa, saya rasa itu bakal memberikan mereka peluang yang lebih besar untuk menjuarai  liga, dibandingkan pada saat masih adanya Coutinho.”