Pesepakbola Muda dari Ajax Ini Alami Cedera Otak Parah

Berita duka dari salah satu pemain dari Ajax Amsterdam yakni Abdelhak Nouri. Pemain ini terkena kerusakan otak parah dan itu diyakini tidak dapat diobati. Cedera tersebut dia peroleh saat terjatuh dalam sebuah laga ujicoba di hari Sabtu yang lalu.

Pesepakbola muda berumur 20 tahun tersebut mendapat masalah “aritmia jantung” atau gangguan pada irama jantung ketika laga Ajax Amsterdam kontra Werder Bremen, di penghujung minggu yang lalu.

Klub itu mengungkapkan bahwa dipastikan tidak akan harapan untuk pemulihan cedera pada masalah otak. Dengan kata lain, karir Abdelhak Nouri sebagai pesepakbola usai sudah. Menurut diagnosis dari tim medis, kerusakan otak pemain ini diprediksi karena kurangnya suplai oksigen ke otaknya.

Di hari Senin yang lalu, klub itu menyebutkan jika tes medisnya menampilkan jika bagian jantungnya bekerja dengan baik dan bagian lain tidak bermasalah. Akan tetapi, tes terbaru menampilkan jika terjadi masalah pada otaknya karena tidak adanya oksigen selama dia pingsan di lapangan.

Pemain asal Amsterdam tersebut sebelumnya dilarikan ke rumah sakit di Austria dengan helikopter dan laga ujicoba yang seharusnya memasuki babak kedua akhirnya dibatalkan. Ajax sendiri akan memindahkan pemainnya itu ke rumah sakit di Amsterdam.

Mantan kiper, Edwin van der Sar, yang kini merupakan CEO di Ajax mengungkapkan jika ini merupakan sebuah kabar yang tidak terduga dan mengerikan. “ Kami mengucapkan simpati untuk orang tua, saudara dan keluarganya. ”

“ Berita ini pasti sulit untuk Ajax Amnsterdam. Ke depannya, kami tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, banyak cara orang untuk menunjukkan simpati dalam kondisi seperti ini dan kami begitu menhormatinya. ” ucapnya lagi.

Menurut des Sar, Abdelhak merupakan pesepakbola muda yang berbakat, namun tidak ada yang menduga bakatnya akan terhambat dengan hal seperti ini.

Sementara itu, Abdelhak Nouri sudah bermain sebanyak 15 laga di liga bagi Ajax Amsterdam selama musim 2016-2017, dengan satu gol ketika bermain di laga Piala Belanda.

Rasa simpati sedalam-dalamnya untuk Ajax dan pemainnya, Abdelhak Nouri.

Incoming search terms:

  • cedera otak parah pemain muda ajax
  • kabar duka pemain muda ajax
  • pemain ajax yang terkena ganguan otak