Peter Bosz : Hannover Jauh Lebih Agresif, Itu Masalahnya

Peter Bosz Hannover vs Borussia Dortmund, Peter Bosz, Hannover vs Borussia Dortmund, Peter Bosz Borussia Dortmund, Bundesliga, Liga Jerman

Peter Bosz Hannover vs Borussia Dortmund

Meski memiliki kebobolan empat gol, manajer Borussia Dortmund yaitu Peter Bosz mengatakan bahwa isu defensif timnya bukanlah hasil dari taktis racikannya. Ia tak menyalahkan peran pertahanannya yang tinggi mampu menekan lawan dalam pertandingan terakhirnya saat mengunjungi Hannover namun Ia lebih menyalahkan kekalahan tersebut karena pertandingan yang dimainkan anak asuhnya secara keseluruhan tanpa intensitas.

Pertandingan yang diselenggarakan di HDI-Arena hari Sabtu lalu pukul 20.30 WIB, Dortmund terpaksa bertanding dengan 10 orang pemain dimana Dan-Axel Zagadou mendapatkan kartu merah pada tepat setelah pertandingan menunjukkan menit ke 60, padahal saat itu mereka telah berhasil menyamakan kedudukan. Namun akhirnya mereka harus menelan dua buah gol lagi yang membuat mereka harus merelakan tiga poin mereka.

Di paling utama Bosz adalah empat punggawa mereka dilini belakang yang kini telah kebobolan sembilan gol dalam tiga pertandingan liga dan mendapat kritik dari berbagai pihak.

Meskipun demikian, pelatih asal Belanda tersebut menawarkan penjelasan sederhana untuk performa timnya pada hari Sabtu tersebut.

“Hannover jauh lebih agresif, itu masalahnya,” kata Bosz kepada Sky Sport Germany. “Anda bisa membicarakan sistem tapi jika Anda tidak bermain agresif, Anda tidak bisa memainkan sistem. ”

“Masalahnya adalah Hannover menyerang sangat dini dan bertahan satu lawan satu untuk keseluruhan pertandingan. Kami tidak dapat memainkan sepak bola kami. Hannover terus berusaha untuk mendapatkan bola di belakang pertahanan kami dan kami tidak bereaksi dengan benar. ”

Ia menambahkan,  “Itu tidak ada hubungannya dengan pertahanan kami di garis atas. Kami sama sekali tidak melakukannya hari ini; Itu adalah Hannover yang bertahan di atas lapangan. Kami tidak memanfaatkan ruang ke depan, ini karena Hannover jauh lebih agresif. Jika kita tidak menerapkan tekanan yang cukup, itu terlalu mudah bagi oposisi. Jelas dan sederhana, kami tidak cukup agresif. ”

Namun menurut Bos Hannover yaitu Andre Breitenreiter, mengambil pandangan yang berbeda, yang mengklaim timnya secara khusus dibentuk untuk mengeksploitasi posisi Dortmund yang berisiko.

“Rencana kami adalah berburu, untuk melawan rival kami dan berulang kali menggunakan pemain cepat kami di tempat yang ditawarkan kepada kami,” kata Breitenreiter. Dari menit pertama sampai terakhir, pemain melakukannya dengan sempurna.”

Dortmund kini turun peringkat dibawah Bayern Munich diposisi kedua sementara Hannover naik ke posisi keempat setelah Schalke bermain imbang menghadapi Wolfsburg.