Pierre-Emerick Aubameyang Dilirik Arsenal Untuk Menggantikan Alexis Sanchez

Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Borussia Dortmund, Alexis Sanchez

Pierre-Emerick Aubameyang menuju Arsenal?

Arsenal telah menetapkan pandangan mereka kepada striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Hal ini dilakukannya  setelah striker andalan mereka yaitu Alexis Sanchez, terlihat ditakdirkan untuk pindah pada bulan Januari ini dimana Manchester City menjadi tujuan utamanya.

Memang manajer Arsenal Arsene Wenger telah menyusun daftar pengganti potensial untuk pemain asal Chile miliknya dan menurut The Sun Aubameyang berada dalam daftar teratas. Pemain Internasional Gabon tersebut telah tampil memukau musim ini dimana ia telah mencetak 21 kali dalam 23 pertandingan disemua kompteisi musim ini untuk Borussia Dortmund.

Dengan klub asal Jerman tersebut sudah keluar dari Liga Champions dan dengan 13 poin memisahkan mereka dari pemimpin klasemen Bayern Munich dan PSG, Aubameyang percaya masa depannya terletak jauh dari Westfalenstadion.

Sementara disisi lain, kontrak Alexis Sanchez di musim panas mendatang sudah selesai dan tak ingin diperpanjang oleh sang pemain, Arsenal mengincar sejumlah pemain depan untuk menggantikan mantan pemain Barcelona tersebut, dan hanya sedikit yang berpendapat bahwa ada pemain bagus di pasar saat ini, seperti Aubameyang.

Ia didatangkan dari Saint-Etienne pada musim panas 2013 sebelum ia membela Dortmund , dan Aubameyang dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu striker mematikan dalam permainan tersebut. Dengan kecepatan yang dikombinasikan dengan finishing yang tajam , Aubameyang berhasil mencetak 141 gol dari 212 pertandingan hingga saat ini untuk klub tersebut.

Ia sempat menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Bundesliga saat ia membuat 25 gol pada musim 2015-16 dan menjadikannya pertama di musim setelahnya dengan mencetak 31 gol

Namun di musim ini, Aubameyang terlihat frustrasi di Westfalenstadion dimana dalam beberapa pertandingan terakhirnya ia jarang mencetak angka sesering sebelumnya. Ia pun sempat diskors karena alasan disiplin oleh klub dengan hirarki Dortmund yang tampaknya tidak senang dengan profesionalismenya.

Di sisi lain, Alexis Sanchez yang telah ditandatangani oleh Arsenal pada musim panas 2014 lalu dari Barcelona, telah mencetak 30 gol untuk The Gunners musim lalu. Namun dengan Arsenal gagal mencapai Liga Champions musim ini, ditambah posisi mereka di papan klasemen saat ini, Sanchez telah membuat keputusan bulat untuk pergi ke klub top Eropa untuk mendapat piala bergengsi UCL.

Kontrak Aubameyang berakhir sampai 2021 dengan Dortmund, dengan biaya pelepasan sekitar 50 juta poundsterling,. Sementara menjual Sanchez musim dingin ini bisa membuat Arsenal memiliki jumlah uang yang sama, dan sepertinya ini akan menjadi kesepakatan yang sempurna untuk semua pihak yang terlibat.

Tidak banyak pemain yang memiliki kemampuan untuk menggantikan Alexis Sanchez, namun Aubameyang bisa menjadi pengganti yang baik.