Pique Bersama Timnas, Disoraki Sekaligus Dipuji

Gerard PiqueSeperti yang sudah diduga sebelumnya, Gerard Pique disoraki suporter tim nasional Spanyol saat tampil di laga melawan kesebelasan Albania. Namun, tidak semua suporter menyorakinya, ada juga yang memberikan sambutan positif kepada Pique.

Pique menjadi sorotan sejak sebelum pertandingan kontra tim nasional Albania diselenggarakan. Bek Barcelona itu menimbulkan kontroversi menyusul dukungan yang dia tunjukkan untuk jajak pendapat kemerdekaan Catalunya beberapa waktu lalu.

Akibatnya, Pique dianggap sebagai musuh oleh sebagian besar pendukung timnas Spanyol. Ia disoraki saat mengikuti sesi latihan pada Senin (2 Oktober 2017) silam. Bahkan sampai ada sekumpulan suporter yang membentangkan poster bertuliskan ‘Pique Fora’ (Pique Pergi).

Sorakan bernada cemoohan untuk Pique dilanjutkan ke pertandingan melawan Albania di Estadio Jose Rico Perez, Alicante, Sabtu (7 Oktober 2017) dini hari WIB. Ketika nama-nama pemain yang bermain sebagai starter dibacakan lewat pengeras suara di stadion, Pique jadi satu-satunya pemain yang dapat siulan paling kencang.

Situasi tersebut tidak berhenti sampai di situ, sampai pertandingan dimulai pun. Teriakan-teriakan saat Pique memegang bola pun masih terdengar riuh dari arah tribun penonton.

Namun, tidak semua suporter mencibirnya, Gerard Pique ternyata juga memperoleh sambutan yang positif. Ketika Pique ditarik keluar di menit ke-60, beberapa suporter tampak memberi tepuk tangan untuk bek berusia 30 tahun tersebut.

Sikap suporter yang memberi sambutan baik untuk Pique tersebut mengundang pujian dari manajer tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui. Sekarang dia berharap agar semua suporter bersatu untuk mendukung Pique dan tim nasional Spanyol.

“Suporter malam ini sungguh luar biasa. Saatnya mulai kembali fokus ke hal-hal positif soal sepakbola dan negara kami. Marilah kita merayakan hal-hal bagus dan kami melakukannya di ruang ganti, di mana kami bernyanyi dan menari,” kata Julen Lopetegui dalam konferensi pers setelah laga melawan Albania.