Pochettino Pilih Bungkam Soal Ketertarikan MU Pada Rose

Mauricio Pochettino memilih untuk terdiam tak menjawab atas semua pertanyaan yang datang perihak kemungkinan Danny Rose akan meninggalkan Tottenham Hotspur di akhir musim 2017/18.

Rose yang merupakan pemain timnas Inggris ini dipaksa harus memberikan pernyataan maaf kepada pihak Spurs atas kritik yang disampaikan olehnya perihak kebijakan transfer pemain klubnya. Tak hanya itu, Rose juga dituntut untuk memberikan klarifikasi atas pembayaran gaji pemain Spurs kepada publik.

Dengan memiliki rekam waktu lebih banyak dari pemain lain, Rose merasa tak suka dengan keputusan sang pelatih yang baru saja mencadangkannya ketika Spurs kalah dari Arsenal dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin.

Kemarahan Rose ini kembali memunculkan spekulasi bahwa dirinya akan benar-benar meninggalkan White Hart Lane andai ada penawaran dari klub luar dan Manchester United adalah klub yang paling berminat pada jasa pemain 28 tahun tersebut.

Berbicara perihal Rose, Mauricio Pochettino lebih memilih bungkam dan hanya mengatakan bahwa: “Mengambil keputusan soal 11 pemain yang harus anda turunkan dan juga menentukan skuat bukan sesuatu yang mudah. Pasti ada pemain yang tak bahagia, mereka semua ingin bermain. Tapi itu wajar,”

“Sebelum semua ini terjadi, kami sering melakukan perbincangan kecil dan semua terasa baik-baik saja. Saya senang ketika seorang pemain menunjukkan emosi, karena saya lihat pemain itu memiliki ambisi besar untuk bisa memberikan yang terbaik bagi timnya,”

“Saya kira ini bukan saat yang tepat untuk bicara soal itu. Semua pemain terikat kontrak dengan kami dan terlibat penuh dengan proyek ini. Anda tak bisa menebak apa yang akan terjadi dimasa mendatang. Yang terpenting sekarang semua orang merasa terlibat dan berharap semua berjalan baik untuk mencapai target akhir musim.”

Setelah sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, kini Spurs akan berjuang kembali dalam lanjutan Premier League Inggris pekan ini dengan melawan West Brom di Stadium Wembley.