Pochettino Waspadai Kebangkitan Dortmund

Dortmund vs Tottenham Hotspur akan dimainkan di Stadion Signal Iduna Park, Rabu 5 Maret 2019. Dalam laga super big match ini, Dortmund mengalami kekalahan dengan skor 0-3 di leg pertama, dan membutuhkan setidaknya 4 gol tanpa balas untuk bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Melihat perkembangan kedua tim, misi Dortmund jelas sangat berat meski dalam dunia sepak bola tidak ada yang mustahil. Namun persiapan mereka sedikit terganggu dengan absennya beberapa pemain penting termasuk sang kepten sekaligus pemain krusial, Marco Reus.

Reus sampai sejauh ini masih dalam proses pemulihan usai tampil di leg pertama karena masalah pada pahanya, meski sudah tampil bermain melawan Augsburg pekan lalu, dan namun belum ada sinyal dari pihak Dortmund apakah dia bermain atau tidak?.

Nama lain yang masih dalam situasi kurang pasti adalah gelandang resmi yang akan merumput bersama Chelsea musim depan, Pulisic. Meski sudah kembali berlatih, namun belum juga ada konfirmasi jelas dari pihak terkait. Nama-nama lain seperti Marcel Schmelzer atau Lukasz Piszczek juga diragukan lantaran mengalami cedera.

Disisi lain, angin segar berada di kubu Tottenham, dimana mereka menyambut kedatangan kembali Vertonghen. Sang pemain sudah terlihat membaik ketika diturunkan melawan Arsenal. Namun kendalan Tottenham ada pada sosok Harry Winks yang masih dalam proses penyembuhan cedera.

Sedangkan Eric Dier masih mengalami masalah kebugaran, dan nampaknya masih bisa diturunkan andai kondisi memungkinkan. Satu nama yang bisa dipastikan diturunkan adalah Dele Alli, pemain ini sudah kembali berlatih dan bisa dipastikan akan kembali di duetkan oleh Harry Kane dilini depan sebagai pembongkar lini pertahanan Dortmund.

Mauricio Pochettino selaku pelatih Tottenham di prediksi akan menurunkan skuat pertahanan berlapis. Dimana sosok Toby Alderweireld, Davinson Sanchez dan Jan Vertonghen akan menjadi pilihan utama. Sedangkan lini tengah akan coba memainkan Dembele dan stok pemain muda demi menjaga stamina tim.

Untuk sementara ini, bursa taruhan masih menunjukkan Tottenham sebagai tim yang layak melaju ke babak perempat final. Dengan keunggulan 3 gol, jalan mereka menjadi lebih ringan dan Dortmund sendiri dalam keadaan tertekan. Berikut prediksi gol pertandingan Dortmund vs Tottenham versi Sportsbook.