Prancis Incar Juara Piala Dunia 2018

Prancis Incar Juara Piala Dunia 2018

Di ajang Piala Eropa 2016 yang lalu Prancis sempat gagal di babak final. Namun di ajang Piala Dunia 2018 ini Prancis targetkan gelar juara untuk menutupi kegagalan sebelumnya.

Prancis sempat menginjakkan kaki di babak final Piala Eropa. Tetapi Les Bleus harus menanggung malu karena ditundukkan oleh Portugal di depan publiknya sendiri.

Prancis kembali lolos ke babak final, kali ini di ajang Piala Dunia 2018 setelah berhasil menundukkan Belgia di babak semifinal dengan skor 1 – 0 pada hari Rabu (11/7/2018) dini hari WIB di Saint Petersburg Stadium.

Prancis akan menanti tim mana yang akan menjadi lawan mereka di babak final antara Kroasia dan Inggris yang akan berlaga di babak semifinal lainnya. Prancis tidak ingin kembali merasakan kegagalan di babak final kali ini.

“Kami kembali di babak final, Saya tidak lupa dengan kejadian dua tahun yang lalu. Menjadi juara adalah target kami ” ujar Deschamps.

Samuel Umtiti pun mengatakan hal yang sama. Pemain yang sudah membawa Prancis ke babak final lewat satu-satunya angka yang ia ciptakan tersebut berambisi untuk mengangkat trofi Piala Dunia 2018.

“Di final Piala Eropa 2016 kami memang belum menang, itulah yang membuat saya merasa dekat dengan gelar Piala Dunia,” imbuh Umtiti.

“Saya ingin kesempatan ini tidak sama seperti yang lalu. Semoga kembali ke Prancis dengan trofi Piala Dunia,” tegasnya.