Prediksi Akurat Piala Dunia 2018 Prancis vs Argentina 30 Juni 2018

Pada tanggal 30 Juni 2018 pukul 21.00 WIB, kompetisi Piala Dunia 2018 akan menampilkan pertandingan dua tim besar yaitu timnas Prancis vs Argentina. Pertandingan yang akan diselenggarakan di Kazan Arena itu dipastikan akan berlangsung seru dimana bisa menyaksikannya secara langsung oleh sejumlah stasiun televisi di Tanah Air seperti  Trans TV, K Vision, atau Usee TV, yang merupakan stasiun pemegang hak siar Piala Dunia 2018.

Timnas Prancis

Pasang surut performa timnas Prancis di Piala Dunia sepertinya akan di tepis oleh mereka kali ini. Pasalnya sejak 20 tahun lalu mereka meraih gelar juara di turnamen ini, mereka sempat tertahan di babak penyisihan perdelapan final namun kini mereka mampu perkasa di semua fase. Tengok saja saat babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dimana mereka mampu memuncaki papan klasemen di grup A saat menghadang timnas Swedia, Belanda, Bulgaria, Luxembourg dan Belarus. Sementara di babak perebutan tiket menuju 16 besar, mereka juga berhasil perada diperingkat teratas saat meladeni Denmark, peru dan Australia.

Denmark vs Prancis Piala Dunia 2018 skor 0-0 Juni 2018

Denmark vs Prancis Piala Dunia 2018 skor 0-0 Juni 2018

Sayang daya ledak mereka kurang memuaskan dalam dua fase tersebut, padahal mereka memiliki pemain yang piawai di depan gawang.  Sebut saja Antoine Griezmann, Olivier Grioud, Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Florian Thauvin, Nabil Fekir serta gelandang tengah mereka yang tak jarang mencetak angka.

Mereka hanya mencetak 18 gol dari 10 pertandingan di babak kualifikasi sementara di babak penyisihan perdelapan final, mereka hanya mencetak tiga gol saja. Untuk lini belakang,  mereka juga sempat kewalahan saat menjalani babak kualifikasi dengan menelan enam gol dari 10 pertandingan, namun akhirnnya mereka berhasil menahan gempuran lawan di babak penyisihan dengan menelan sebuah gol dari tiga laga, saat menghadapi timnas Australia.

Jika ditengok sepuluh pertandingan kebelakang, mereka hanya mencicipi satu kali kekalahan saat menghadapi timnas Kolombia di pertandingan persahabatan, namun berhasil merasakan enam kali kemenangan.

Timnas Argentina

Entah apa yang terjadi dengan timnas favorit dari banyak penggemarnya di seluruh dunia. Mereka terlihat jelas berjuang keras saat menjalani turnamen kali ini. Lihat saja saat pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dengan berada diperingkat ketiga klasemen, dan tercatat sebagai tim dengan pertandingan imbang terbanyak di zona tersebut. Bahkan poin yang mereka peroleh juga sempat mengkhawatirkan para pendukungnya. Sementara dalam babak penyisihan 16 besar, mereka melakukan hal yang sama, dimana mereka hampir gagal untuk lolos.

Nigeria vs Argentina World CUp 2018 1-2 Juni 2018

Nigeria vs Argentina World CUp 2018 1-2 Juni 2018

Hal ini sepertinya cukup wajar mengingat pada kenyataannya, daya ledak mereka tertumpu pada Lionel Messi. Dan saat sang bintang dijaga ketat, mereka seolah tak berdaya. Padahal pada kenyataannya mereka memiliki penyerang andalan lain seperti Paulo Dybala ataupun Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero, sementara dilini tengah mereka juga cukup diperhitungkan seperti Angel di Maria dan lainnya.

Argentina mampu mencetak 19 gol dari 18 pertandingan di babak kualifikasi, dimana ini adalah jumlah gol paling sedikit setelah Bolivia. Sementara di babak penyisihan, mereka juga hanya mencetak tiga gol, jumlah gol paling sedikit setelah Denmark. Sementara dilini pertahanan, Argentina menelan 16 gol di babak kualifikasi dan menelan lima gol di babak penyisihan (jumlah kebobolan terbanyak tim yang lolos ke perdelapan final). Performa ini cukup mengkhawatirkan untuk dibawa menuju final Piala Dunia namun jika melihat sepuluh pertandingan terakhir mereka, dimana mereka mengalami tiga kali kekalahan dan dua kali imbang, sepertinya masih bisa tertolong selama tak menghadapi tim papan atas.

Head to head pertandingan terakhir timnas Prancis vs Argentina :

12.02.09               FI            Prancis vs Argentina       0 : 2

08.02.07               FI            Prancis vs Argentina       0 : 1

07.06.78               WC         Argentina vs Prancis       2 : 1

16.07.30               WC         Argentina vs Prancis       1 : 0

Lima pertandingan terakhir Timnas Prancis :

26.06.18               WC         Denmark vs Prancis         0 : 0

21.06.18               WC         Prancis vs Peru                  1 : 0

16.06.18               WC         Prancis vs Australia          2 : 1

10.06.18               FI            Prancis vs USA                   1 : 1

02.06.18               FI            Prancis vs Italia                  3 : 1

Lima pertandingan terakhir timnas Argentina:

27.06.18               WC         Nigeria vs Argentina       1 : 2

22.06.18               WC         Argentina vs Kroasia       0 : 3

16.06.18               WC         Argentina vs Islandia      1 : 1

30.05.18               FI            Argentina vs Haiti             4 : 0

28.03.18               FI            Spanyol vs Argentina      6 : 1

Prediksi / line up susunan pemain timnas Prancis vs Argentina :

Prancis : Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Tolisso, Kante, Pogba, Mbappe, Griezmann, Dembele.

Argentina : Armani, Mercado, Otamendi, Rojo, Tagliafico, Banega, Mascherano, Di Maria, Perez, Messi, Higuain.

Prediksi Skor Prancis vs Argentina :

Prancis vs Argentina pertandingan persahabatan 12 Februari 2009 0-2

Prancis vs Argentina pertandingan persahabatan 12 Februari 2009 0-2

Walaupun Argentina cenderung melemah di babak kualifikasi dan penyisihan, timnas Prancis tak bisa lengah menghadapi strategi yang sedang diatur oleh Jorge Sampaoli, demikian sebaliknya. Dipastikan kedua kubu akan ngotot untuk menggenjot performa mereka agar bisa lolos ke babak perempat final.

Namun dengan melihat performa dari kedua tim hingga saat ini, di prediksi skor bola akurat di Piala Dunia 2018 antara timnas Prancis vs Argentina yang akan ditayangkan pada tanggal 30 Juni 2018 pukul 21.00 WIB, akan dimenangkan oleh timnas Prancis dengan skor 3-2.