Prediksi Arsenal vs Leicester City 27 April 2017

Raksasa Premier League, Arsenal bertekad untuk melanjutkan rentetan hasil oke yang mereka dapatkan dalam beberapa waktu belakangan. Untuk itu mereka akan kembali membidik kemenangan saat menjamu Leicester City pada hari Kamis (27 April 2017) dini hari nanti.

Semenjak awal 2017 kemarin, performa Arsenal di Premier League memang tidak konsisten. Hingga pertandingan pekan ke 34 kemarin, tim asuhan Arsene Wenger masih ada di posisi 7 klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin, tertinggal 7 poin dari Manchester City yang berada di peringkat 4.

Demi memperoleh tiket Liga Champions musim depan, kubu The Gunners sangat diharamkan untuk kehilangan poin lagi hingga akhir musim nanti.

Dalam beberapa pekan belakangan, The Gunners sudah berhasil menemukan momentum dan kembali meraih hasil-hasil positif. Usai dikalahkan Crystal Palace dengan skor 3 – 0, mereka sudah meraih dua kemenangan beruntun di mana terakhir kali mereka mengalahkan Manchester City dan mendapatkan satu tiket di babak final Piala FA.

Kemenangan atas The Citizens ini tentu menjadi tambahan motivasi untuk Alexis Sanchez dan kawan-kawan, sehingga mereka tidak akan gentar menghadapi pertandingan tengah pekan nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi nanti adalah sang juara bertahan, Leicester City. Leicester memang mengalami kemerosotan yang cukup parah musim ini, di mana hingga pekan ke 34 kemarin mereka hanya duduk di posisi 15. Namun semenjak ditangani Craig Shakespeare, The Foxes berhasil bangkit dan bahkan berhasil menembus babak perempat final Liga Champions.

Di persiapan laga ini, Arsenal sedang dilanda badai cedera yang cukup parah. Tercatat beberapa pemain andalan mereka seperti Santi Cazorla, Lucas Perez, David Ospina, Jeff Reine-Adelaide dan Shkodran Mustafi nampaknya tidak bisa dimainkan karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Dari kubu tim tamu, Craig Shakespeare datang ke London dengan kondisi cedera yang hampir sama dengan tim tuan rumah. Tercatat Molla Wague, Nampalys Mendy dan Islam Slimani dipastikan harus absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain
Arsenal: Cech; Holding, Koscielny, Paulista; Gibbs, Xhaka, Coquelin, Bellerin; Ozil, Sanchez; Welbeck
Leicester City: Schmeichel; Fuchs, Morgan, Huth, Simpson; Albrighton, Drinkwater, Ndidi, Mahrez; Okazaki, Vardy

Prediksi Skor Arsenal vs Leicester City: 2 – 1