Prediksi Bundesliga Borussia Dortmund vs Bayern Munich 5 November 2017

Borussia Dortmund vs Bayern Munich, Borussia Dortmund, Bayern Munich

Borussia Dortmund vs Bayern Munich

Borussia Dortmund akan menghadapi pemuncak klasemen pekan ini yaitu Bayern Munich, diputaran ke 11 Bundesliga pada tanggal 5 November pukul 00.30 WIB.  Pertandingan tersebut diselenggarakan di Signal Iduna Park dimana Dortmund berharap bisa menungguli Bayern dan menaikkan posisi mereka ke puncak klasmen.

Borussia Dortmund mungkin telah memulai musim dengan cara yang menakjubkan, membuat catatan cleen sheet dalam lima pertandingan pembuka mereka di Bundesliga dimana saat itu mereka diasuh oleh pelatih baru mereka Peter Bosz. Namun sayangnya kurang dari sebulan terakhir hal yang kurang baik terjadi. Kekalahan dalam pertandingan yang menegangkan melawan RB Leipzig dengan skor 3-2 dan Hannover dengan skor 4-2 cukup mengecewakan ditambah hasil imbang dengan skor 2-2 menghadapi Eintracht Frankfurt di liga menambah sengsara mereka di Bundesliga. Sementara di Eropa, Dortmund juga gagal untuk menaklukan APOEL dua kali dengan hasil imbang 1-1.

Sementara disisi lain, setelah pemecatan Carlo Ancelotti, Jupp Heynckes telah melangkah positif saat mengambil alih kepelatihan untuk ke 4 kalinya di Alianz arena. Heynckes sempat memenangkan treble dengan Bayern pada tahun 2013 (Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions), dan dia tampaknya telah membawa performa kemenangan itu kembali dari mereka. Pasalnya Bayern telah memenangkan semua pertandingan dari enam laga disemua kompetisi di bawah pelatih baru mereka (termasuk pertandingan DFB Pokal melawan RB Leipzig melalui adu penalti). Jadi juara bertahan itu tampak layak untuk mengambil sesuatu dari musim ini lagi.

Kehebatan ofensif Bayern didukung oleh trio lini depannya yaitu Arjen Robben, James Rodriguez dan Kingsley Coman yang diharapkan juga memberikan dukungan untuk Robert Lewandowski sebagai ujung tombak. Pemain asal Polandia tersebut telah menghasilkan 14 gol dalam 16 penampilan untuk klub dan negara musim ini, yang menjadikannya salah satu striker paling hebat di Eropa – dan juga performanya yang layak untuk mencetak gol menghadapi mantan klubnya Dortmund.

Dortmund sendiri juga sedang berjuang untuk mengatasi masalah pertahanan dimana mereka telah mengalami delapan kali kebobolan 8 dari lima pertandingan kompetitif sejak pertandingan Bundesliga terakhir mereka di Signal Iduna Park. Hal ini dikarenakan sebagian bek tengah mereka mengalamu kendala. Di lini depan mereka juga kurang tajam dimana selama seminggu ini, Dortmund hanya berhasil mencetak 1 gol melawan klub APOEL Siprus, sisi yang jauh lebih lemah dibandingkan Bayern.

Meskipun demikian statistik mereka dalam hal menciptakan peluang yang cukup banyak dimana Dortmund mencatat sebanyak 30 tembakan ke gawang pada pertandingan tersebut, sama seperti dalam pertandingan liga terakhir mereka melawan Hannover. Dortmund bukan tim yang gagal mencetak gol dengan sangat sering, mungkin saja mereka kurang beruntung.

Dalam 10 pertemuan terakhir mereka, Dortmund hanya mengalahkan Bayern sebanyak 2 kali sementara sebaliknya, Bayern memenangkan 5 pertandingan termasuk saat bermain imbang di piala Super Cup.

Bayern juga telah mencetak dua atau lebih gol dalam 4 dari 5 pertemuan terakhir menghadapi Dortmund. Dortmund sendiri telah kebobolan dua atau lebih dengan 4 dari 8 pertandingan terakhir mereka yang kompetitif.

Peter Bosz cukup dipusimgkan dengan daftar permain cedera merka yang tetap panjang dimana  Eric Durm, Marco Reus, dan Lukasz Piszczek semuanya masih absen. Sebastian Rode dan gelandang Mahmoud Dahoud mungkin juga tidak tampil. Ditambah bek tengah mereka yaitu Dan-Axel Zagadou harus absen karena kartu merah di pertandingan sebelumnya.

Sementara Heynckes akan menjalani pertandingan tanpa Manuel Neuer yang cedera kaki, Thomas Muller yang cedera paha, dan Frank Ribery cedera lutut. Bek kiri mereka Juan Bernat, masih diragukan untuk diturunkan sementara bek tengah Jerome Boateng dan pemain sayap Kingsley Coman adalah pemain yang akan menggantikan posisi rekannya. Lewandowski juga diatur untuk kembali melawan mantan klubnya.

Mengingat inkonsistensi Dortmund baru-baru ini dan melihat masa lalu mereka sulit untuk klub tersebut mengalahkan Bayern.Dengan hal tersebut, maka diprediksi pertandingan Ligue 1 Borussia Dortmund vs Bayern Munich 5 November 2017 adalah 1-3 dimana Bayern yang memimpin pertandingan ini.