Prediksi Bundesliga RB Leipzig vs Stuttgart 21 Oktober 2017

Prediksi Bundesliga RB Leipzig vs Stuttgart 21 Oktober 2017, RB Leipzig vs Stuttgart 2017, Bundesliga, Liga Jerman

Prediksi Bundesliga RB Leipzig vs Stuttgart 21 Oktober 2017

RB Leipzig akan menjamu Stuttgart dalam ajang kompetisi Bundesliga dalam putaran kesembilan kali ini. Pertandingan yang diadakan di Red Bull Arena tersebut rencananya diselenggarakan pada tanggal 21 Oktober 2017 pukul 20.30 WIB, dimana kedua kubu sama sama ingin meraih kemenangan untuk mendongkrak posisi mereka. Leipzig berharap untuk Dortmund dan Bayern terjatuh sambil berusaha meraih poin penuh, sementara Stutgart ingin mencapai enam besar mengamankan satu posisi menuju Liga Eropa.

Setelah awal yang lamban dari yang diperkirakan mulai musim Bundesliga yang baru, RB Leipzig terlihat mulai menyesuaikan diri dengan tekanan tambahan saat ikut berpartisipasi dalam kompetisi perdana mereka di Champions League. Mereka sempat kehilangan poin saat memulai pertandingan perdana mereka di Bundesliga menghadapi Schalke dan saat tak bisa mengejar gol semata wayang dimenit keempat saat menghadapi Augsburg. Selain itu mereka mampu meraih poin penuh kecuali menghadapi Borussia Monchengladbach dimana mereka tak menambahkan sebuah gol lagi karena harus bertandinga dengan 10 orang pemain dibabak kedua.

Namun yang cukup mengesankan adalahRed Bulls mampu mengakhiri keperkasaan Borussia Dortmund yang tak pernah terkalahkan dimusim ini sekaligus meruntuhkan catatan tak terkalahkan dikandang sendiri selama 41 pertandingan di Bundesliga. Kemenangan ini cukup pening dan mampu memperkecil selisih poin dengan Pemuncak klasemen.

Disisi lain transisi Stuttgart ke papan atas Jerman tentu menjadi laga yang sulit, dimana saat ini mereka baru mengoleksi sepuluh poin dari delapan perlengkapan pembuka mereka. Tiga kemenangan mereka harus ditebus dengan empat kekalahan dari delapan pertandingan Bundesliga. Mereka hampir saja berbagi poin dengan peringkat pertama dari dasar klasemen di pekan lalu, namun satu gol dari Chadrac Akolo di injury time berhasil meraup seluruh poin.

Ralph Hasenhuttl  sepertinya tak memiliki masalah untuk memilih pemain terbaiknya kecuali Stefan Ilsanker yang masih cedera, sementara Hannes Wolf harus mengatur lagi rencananya. Hal ini dikarenakan Ia memiliki lima orang pemain yang tak bisa diturunkan, seperti Marcin Kaminski yang baru saja cedera saat melawan Cologne, pemain tengah Anto Grgic, Matthias Zimmermann bahkan kapten Christian Gentner juga tidak mungkin tampil. Pemain sayap Carlos Mane juga masih tak bisa mainkan sampai Januari 2018 ditambah kabar terbaru Anastasios Donis baru saja mengalam cedera saat latihan.

Leipzig berhasil tampil cemerlang setelah dipromosikan dimusim lalu hingga kini dengan salah satu tim muda yang paling berbakat dalam hal menyerang, apalagi momentum mereka menaklukan Bayern Munich membuat mereka lebih percaya diri. Sementara Stuttgart masih menyesuaikan diri dengan pertandingan papan atas. Lini depan mereka tidaklah tajam walaupun telah meraih tiga kemenganan.

Meski kedua kubu belum pernah bertemu di pertandingan kompetitif, di prediksi pertandingan Bundesliga RB Leipzig vs Stuttgart 21 Oktober 2017 pukul 20.30 WIB, akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Leipzig.