Prediksi Ligue 1, Marseille Vs Metz 3 Februari 2018

Marseille, Metz, Prediksi Marseille vs Metz, ligue 1

Marseille Vs Metz

Ajang lanjutan Ligue 1 putaran ke 24 nanti, Marseille akan berhadapan dengan Metz di markas mereka, Stade Velodrome, pada tanggal 3 Februari 2018, pukul 02.45 WIB. Dalam laga tersebut Marseille berusaha memanfaatkan moment tersebut untuk mengoleksi poin penuh apalagi rivalnya saat ini berada diperingkat peringkat pertama dari dasar klasemen

Memang hingga saat ini Metz masih terkubur dibawah tabel kekuatan klub di liga tertinggi di Prancis, bahkan sempat memecat pelatih nya pada tanggal 22 Oktober kemarin yaitu Philippe Hinschberger, setelah menelan sembilan kekalahan dari 10 pertandingan sejak awal kampanye saat ini dimulai. Dan sejak saat itu Metz mulai membaik saat dibawah asuhan Frederic Hantz, walaupun belum mampu mengangkat mereka dari posisi terbawah klasemen hingga saat ini.

Meskipun demikian ia telah mampu memperbaiki timnya dimana dalam 10 pertandingan terakhirnya, Metz hanya mencicipi dua kali kekalahan dan dua kali imbang dilintas kompetisi, bahkan hingga saat ini mereka mampu melanjutkan kompetisi Coupe de France dan memasuki babak perdelapan final setelah mengalahkan FC Tours dibabak penalti.

Meskipun demikian, mereka harus dihadapkan lagi melawan klub yang bertengger di tiga besar klasemen, empat besar dalam hal serangan dan empat besar dalam hal pertahanan dimusim ini.

Kubu tuan rumah memang mengalami musim yang fantastis baik di dalam negeri maupun di kompetisi Eropa, yang membuat mereka menjadi favorit favorit untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga dan piala dan saat ini poin yang mereka peroleh juga sama besar dengan peingkat diatasnya, yang diisi oleh Lyon setlah 23 pertandingan.

Mereka juga berhasil masuk kebabak perdelapan final dalam kompetisi Coupe de France dan juga lolos dalam kompetisi Liga Eropa bersama RB Salzburg setelah babak penyisihan grup.

Rudi García akan memiliki banyak pilihan saat menjamu Metz kecuali pemain bertahan mereka yaitu Jordan Amavi dan gelandang Gregory Sertic, dimana keduanya masih dalam masa pemulihan karena cedera.

Sementara Hantz akan bersusah payah meracik timnya dimana banyak dari mereka mengalami cedera. Sebut saja kapten mereka Milan Bisevac, penjaga gawang nomor satu mereka Thomas Didillon dan pemain pinjaman Mathieu Dossevi. Sementara Benoit Assou-Ekotto, Theodore Efouba, Nicolas Basin, Mathieu Udol, Yann Jouffre dan juga Ablie Jallow masih diragukan keterlibatannya saat menghadapi Marseille.

Dalam sepuluh pertemuan terakhirnya dilintas kompetisi, Marseille mampu menungguli Metz sebanyak tujuh kali, sementara Metz hanya membalasnya dengan dua kali kemenangan saja. Dan dengan kondisi pemain sang tamu yang memiliki banyak cedera, diprediksi pertandingan Ligue 1 Marseille vs Metz 3 Februari  2018 akan dimenangkan oleh Marseille dengan skor 3-0.