Prediksi Ligue 1 Rennes vs Lille 22 Oktober 2017

Prediksi Rennes vs Lille  22 Oktober 2017, Rennes vs Lille  2017, Ligue 1, Liga Prancis,

Rennes vs Lille 22 Oktober 2017

Putaran kesepuluh ajang kompetisi Ligue 1 musim ini, Lille akan mengunjungi markas Rennes di Roazhon Park pada tanggal 22 Oktober 2017 pukul 01.00 WIB. Dalam pertandingan tersebut kedua tim berusaha meraih poin penuh dimana saat ini mereka berada diambang zona degradasi bahkan berpeluang masuk menggantikan rivalnya seandainya mereka tak dapat memenangkan laga ini.

Memang baik Rennes maupun Lille, berjuang cukup buruk di Ligue 1 memasuki pertandingan akhir pekan ini, pasalnya mereka sama sama meraih enam poin yang dihasilkan oleh sebuah kemenangan dan tiga kali permainan imbang.

Bedanya Lille masih memiliki sebuah pertandingan yang tertunda saat menghadapi Amiens, dimana saat bertanding pagar tribune Amiens roboh dan pertandingan segera dihentikan. Namun Rennes memiliki seilsih gol masuk dan kemasukan lebih sedikit yaitu -4 sementara Lille -7.

Rennes sepertinya harus segera mengatasi masalah terutama dilini belakang, pasalnya menelan 15 gol diputaran ini, takkan membantu mereka di akhir kompetisi. Memang mereka telah memiliki total 11 kali yang merupakan perbaikan besar dibanding kampanye sebelumnya namun gol tersebut belum diterjemahkan ke dalam kemenangan, dimana satu-satunya kemenangan yang datang padanya adalah dengan cara yang tak terduga saat menghadapi Marseille, dengan skor 3-1.

Mereka masih memiliki kesempatan untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi, pasalnya beberapa minggu ke depan, Rennes akan menghadapi klub papan bawah seperti Dijon dan Strasbourg. Namun jika mereka tidak bisa memenangkan dua dari lima pertunjukan berikutnya, dipastikan mereka akan berada di posisi terbawah pada akhir November.

Sementara itu Lille melakukannya  lebih buruk lagi berengger di urutan 16. Hal ini akan berdampak buruk terhadap pelatih yang terkenal mereka yaitu Marcelo Bielsa. Ia sepertinya tidak terlihat memiliki efek yang diinginkan klub dan ada kabar bahwa pelatih Amerika Selatan tersebut bisa dipecat kecuali jika keadaannya berbalik segera. Apalagi dengan jadwal mereka menghadapi klub papan atas seperti Marseille dan St Etienne beberapa minggu kedepan, hal itu akan terlihat menjadi kenyataan.

Dalam 37 pertemuan sebelumnya, Rennes telah memenangkan sembilan pertandingan,sementara Lille enam kali lebih banyak. Namun saat ini Lille hanya mencetak enam gol dalam delapan pertandingan liga mereka sejauh ini, sementara Pennes lima kali lebih banyak.

Dalam pertandingan ini, Christian Gourcuff tak bisa menampilkan penyerang Kermit Erasmus, Ismaila Sar dan Yoann Gourcuff serta bek Mexer dan gelandang Sanjin Prcic semuanya saat ini absen karena cedera. Demikan juga dengan gelandang mereka Anthony Ribelin yang mengalam cedera kaki dari Agustus lalu.

Disisi lain, Marcelo Bielsa tak memiliki masalah kecuali Kiper Vincent Enyeama dan bek Adama Soumaoro adalah dua pemain dalam daftar cedera Lille saat ini.

Ini akan menjadi pertandingan samgat ketat namun melihat daya serang Lille yang rendah, prediksi pertandingan Ligue 1, Rennes vs Lille  22 Oktober 2017 pukul 01.00 WIB, papan skor akan menjadi 1-0.