Prediksi Pertandingan Pesahabatan Liverpool Vs Athletic Bilbao, 5 Agustus 2017

Liverpool Vs Athletic Bilbao, Liverpool Vs Athletic Bilbao 5 Agustus 2017, Liverpooll, Athletic Bilbao, Liga Internasional,

Liverpool Vs Athletic Bilbao

Liverpool akan mengakhiri kampanye pra-musim mereka pada hari Sabtu mendatang saat mereka menghadapi Athletic Bilbao di Stadion Aviva di Dublin. pada tanggal 5 Agustus 2017 pukul 23.15 WIB mendatang. Pertandingan melawan tim La Liga akan menjadi perlengkapan pra-musim ke-8 yang akan dilakukan oleh The Reds sebelum dimulainya musim baru.

Klub Merseyside tersebut telah menikmati masa persiapan yang sangat sukses dalam beberapa minggu terakhir, karena tidak kehilangan satu pertandingan pun dalam waktu regulasi. Meskipun demikian, tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp,sempat imbang menghadapi Atletico Madrid di final Piala Audi dengan skor 1-1 walaupun akhrinya mereka kalah dalam adu penalti.

Sementara itu, Bilbao telah memulai kampanye mereka untuk musim 2017/18 dengan mengikuti kualifikasi Liga Europa yang sudah memasuki tahap keempat. Terakhir mereka berhasil mengalahkan Dinamo Bucharest di babak ketiga dengan skor agregat 4-1.

Liverpool sendiri sebelumnya sempat sibuk dalam persiapan untuk masa depan mereka serta  berkeliling dunia selama tiga setengah minggu terakhir sebagai bagian dari tur pra-musim mereka. mereka tur dari Stadion DW pada 14 Juli ke Dublin pada tanggal 5 Agustus mendatang, dari Asia kemudian ke Jerman, Namun  tantangan tebesar ditangan Jurgen Klopp selama masa sibuk tersebut adalah membuat semua pemainnya fit menjelang kampanye mendatang apalagi mereka akan memasuki kompetisi tambahan di Liga Championship. Bos Liverpool sebagian besar berhasil dalam mewujudkan hal tersebut, kecuali dua pemainnya.

Daniel Sturridge mengalami cedera paha saat mengalahkan Bayern Munich dengan skor 0-3 awal pekan ini dan sepertinya dia tidak akan dilibatkan dalam pertandingan besak dan memulai perjalanan menuju pemulihan. Disisi lain, Adam Lallana juga telah mengalami cedera paha jangka panjang dan dia kabarnya akan absen selama empat bulan.

Namun, terlepas dari duet Inggris, Klopp memiliki skuad yang sepenuhnya fit yang diharapkannya dan diharapkan akan memulai dengan barisan yang kuat, walaupun tanpa Philippe Coutinho yang belum melakukan perjalanan dengan skuadnya ke Dublin. Pemain asal Brazil itu kemungkinan akan digantikan oleh Georginio Wijnaldum dalam starting lineup.

Pemain untuk menyerang sepertinya trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane yang diharapkan siap untuk siap untuk memulai permainan nanti dimana Jordan Henderson dan Joel Matip sebagai pemian starter lainnya. Alberto Moreno mungkin akan mendapat kesempatan lain juga untuk tampil mengesankan, setelah apa yang dilakukan sebelumnya.

Kemungkinan Starting XI Liverpool adalah (: Mignolet; Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno; Bisa, Henderson, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane, dengan formasi 4-3-3

Sementara disisi lain Bilbao telah mendapatkan pengalaman yang kaya dalam persiapan di pra-musim mereka, dengan memenangkan empat pertandingan, imbang sekali dan sekali kalah dalam pertandingan dalam babak kualifikasi Liga Europa. Sebelum menghadapi Dinamo Bucharest.

Jose Angel Ziganda selaku pelatih baru Athletic bilbai tidak seberuntung rivalnya dimana diketahui empat pemainnya tidak siap untuk pertandingan tersebut. Yang paling disayangkan adalah fakta bahwa di antaranya termasuk bek tengah mereka Yeray Alvarez, yang telah didiagnosis menderita kanker.

Selain Alvarez, pemain lainya yaitu Enric Saborit menderita cedera pangkal paha, Mikel Rico mengalami cedera otot dan Ander Iturraspe mengalami cedera kaki. Bahkan Mereka bertiga sepertinya harus absen dalam waktu dua minggu mendatang dan tidak mungkin memulai pertandingan di liga pertama Bilbao melawan Getafe.

Ziganda diperkirakan akan menurunkan pasukan yang agak lemah menghadapi The Reds, dimana Aritz Aduriz, Raul Garcia dan Iker Munian diperkirakan akan diberi istirahat. Striker berbakat Inaki Williams kemungkinan akan memulai pertandingan walaupun sebelumnya Ia hanya menjalani sepuluh menit aksinya pada hari Kamis lalu.

Kemungkinan Starting XI Arrizabalaga; Boveda, Lekue, Gil, Balenziaga; San Jose, Vesga; Williams, Aketxe, Sabin; Villalibre dengan formasi 4-2-3-1

Ini adalah pertemuan pertama kalinya antara Liverpool dan Athletic Bilbao. Dan melihat kondisi yang ada, diprediksi Liverpool vs Athletic Bilbao akan memenangkan oleh Liverpool dengan skor 3-1. Hal ini diperkirakan dimana Liverpool telah memenangkan 75% kompetisi persahabatan pra musim yang mereka jalani walaupun Athletic Bilbao sendiri telah menang empat kali, imbang satu kali dan kalah satu kali dari enam pertandingan pra-musim sebelumnya.

Selain itu Liverpool juga masih memiliki beberapa pemain terbaik mereka dimana Bilbao harus menurunkan pemain mereka dengan tak maksimal dimana pertandingan menghadapi Dinamo Bucharest lalu telah mengurangi jumlah pemain Bilbao. Ziganda kemungkinan akan memulai dengan lapiskedua dan ini membuat The Reds akan memiliki keunggulan. Selain itu, dengan kuartet menyerang Philippe Coutinho, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan pemain Sadio Mane cukup mematikan dimulut gawang.