Prediksi Skuad Timnas Spanyol Piala Dunia 2018

Skuad Timnas Spanyol Piala Dunia 2018

Sebagai sebuah tim negara sepakbola tingkat tinggi di Eropa. Sejumlah tahun terakhir ini tim nasional Spanyol menjadi unggulan dengan skuatnya yang terbaru. Pada periode 2008 hingga 2012 Spanyol tengah alami masa cemerlang, 3 titel turnamen besar secara beruntun telah diraih dengan permainan tiki taka mereka, yaitu pada ajang Piala Eropa 2008, Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Total Spanyol raih 1 titel juara Piala Dunia dan 3 Piala Eropa, yang bikin tim ini jadi salah satu negara papan atas di jajaran sepakbola dunia. Di EURO 2016 kemarin, Spanyol cuma melangkah sampai babak 16 besar. Gagalnya di Piala Eropa lalu bikin Spanyol perlu secepatnya berbenah. Pelatih baru Julen Lopetegui dipilih untuk gantikan Vicente Del Bosque.

Tim yang disebut sebagai La Furio Roja incar gelar juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Susunan pemain Spanyol sekarang ini, isinya adalah para pemain campuran dari pemain muda dan senior, dengan kedalaman skuad yang amat baik. Para pemain muda yang utama, sekarnag ini telah mulai matang. Maka ketergantungan pada beberapa sosok seperti Andres Iniesta, Ramos, Fàbregas, Pedro dan Silva telah mulai berkurang.

Dibawah mistar David de Gea telah bisa dikatakan andalan, ditengah Isco atau Thiago dapat menjadi motor permainan, dan striker yang menjadi problem Spanyol selama ini, akan terjawab dengan semakin matangnya Álvaro Morata. Bintang muda seperti Marco Asensio, Héctor Bellerín dan Marcos Alonso diprediksi akan mencuri perhatian.

Spanyol di Piala Dunia 2018 ini jadi salah satu calon juara. Mereka akan memulai dari tahap Grup B, bersama dengan juara Eropa Portugal, Maroko dan Iran.

Timnas Spanyol Piala Dunia 2018

Ini adalah Prediksi Daftar Pemain (Skuad) Timnas Spanyol Piala Dunia 2018:

Penjaga Gawang

David de Gea (Manchester United)
Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao)
Pepe Reina (Napoli)

Bek

Gerard Piqué (Barcelona)
Marc Bartra (Borussia Dortmund)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Jordi Alba (Barcelona)
Dani Carvajal (Real Madrid)
Javi Martínez (Bayern Munchen)
Héctor Bellerín (Arsenal)
Marcos Alonso (Chelsea)

Gelandang

Sergio Busquets (Barcelona)
Andrés Iniesta (Barcelona)
Cesc Fàbregas (Chelsea)
Thiago Alcantara (Bayern Munchen)
Saúl (Atlético Madrid)
Marco Asensio (Real Madrid)
David Silva (Manchester City)
Isco (Real Madrid)
Koke (Atlético Madrid)

Striker

Álvaro Morata (Chelsea)
José Callejón (Napoli)
Iago Aspas (Celta Vigo)
Paco Alcácer (Barcelona)
Diego Costa (Atlético Madrid)