Presiden FIGC Percaya Penuh Pada Ventura

Orang nomor satu di Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Carlo Tavecchio optimistis bahwa Gli Azzurri bakal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018. Dirinya juga percaya dengan kinerja Giampiero Ventura.

giampiero venturaLaju Italia ke putaran Piala Dunia 2018 dapat kendala setelah kalah dari Spanyol pada lanjutan kualifikasi. Melawat ke Santiago Bernabeu, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan terpaksa tumbang 0-3.

Hasil dari pertandingan itu membuat Gli Azzurri tertahan di posisi dua klasemen Grup G dengan 16 angka, terpaut tiga poin di belakang Spanyol. Kekalahan tersebut juga menyebabkan Ventura dapat sorotan tajam.

Akan tetapi Tavecchio belum ingin berkomentar banyak terkait hasil kerja Ventura. Dirinya masih percaya penuh pada eks manajer Torino tersebut dan yakin Italia bakal mentas di Rusia tahun 2018 mendatang.

“Kerja keras kami penting, sebelum laga di Spanyol seluruh orang gembira. Saya bisa menegaskan rasa percaya terhadap Ventura,” Tavecchio mengatakan seperti dikutip Football Italia.

“Klaim soal tidak lolos ke Piala Dunia itu seperti sebuah kiamat, akan tetapi kami bakal tetap ke sana. Apabila itu masalahnya, kami bakal mengambil tiap langkah untuk melindungi kepentingan federasi.”

“Proyek Ventura sudah diawali sejak dulu dan ini sangat penting. Sebelum bertanding menghadapi Spanyol seluruh orang senang dengan para talenta muda, saat ini mereka sudah biasa menghadapi sebuah kesulitan.”

“Kami bakal melakukan evaluasi di momen yang pas, dan saat waktunya datang itu akan dilakukan bersama dengan (Renzo) Ulivieri (Ketua Asosiasi pelatih Italia) dan Ventura, akan tetapi saya tak bisa bebicara lebih jauh saat ini,” katanya.