Profil Tim Jerman Piala Dunia 2018

Timnas Jerman di Piala Dunia 2018

Sebentar lagi akan berlangsung event Akbar 4 tahunan Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Juni 2018 s/d 15 Juli 2018 di Rusia, Masing-masing tim Peserta tentu saja sudah persiapkan diri untuk jadi yang terbaik.

Secara menyeluruh, Tim Nasional Peserta Piala Dunia 2018 masih belum bisa mengumpulkan pemain terbaik mereka untuk berlatih bersama dibawah Pelatih mereka masing-masing, sebab masih ada para pemain masih menyebar di club-club tempat mereka bermain selama ini, yang yang hingga sekarang ini masih melanjutkan ajang. Walau begitu persiapan masing-masing terus berlangsung dalam membenahi kekurangan yang dimiliki, dengan terus melihat proses dari tiap pemain mereka.

Jerman merupakan Juara Bertahan di ajang Piala Dunia sebanyak 4 kali, yaitu pada tahun 1954, 1974, 1990 dan terakhir pada tahun 2014 yang lalu di Brazil, Jerman jadi satu satunya Negara di Eropa yang Menjadi juara di Piala Dunia yang berlangsung di luar Eropa, sebab sebelumnya belum ada satupun Tim yang sukses keluar sebagai juara kalau ajang tersebut berlangsung di Benua Amerika, begitu pula sebaliknya.

Tak salah kalau Jerman adalah salah satu tim favorit yang diunggulkan lewat pergelaran Piala Dunia 2018, Dibawah pimpinan Joachim Loew Jerman terbukti sukses, dapat dibilang oke, ketika para tim lain turun dengan pemain senior untuk melatih kekompakan antar pemain, Joachim Low malah lakukan eksperimen dengan menurunkan para pemain muda di piala Konfederasi, diluar dugaan ternyata mereka bermain dengan oke dan menjadi juara di piala Konfederasi 2017 yang juga berlangsung di Rusia.

Berikut adalah 27 pemain sementara Tim nasional Jerman pilihan pelatih Joachim Loew:

Penjaga gawang: Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Manuel Neuer (Bayern Munchen), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Paris Saint-Germain).

Belakang: Jerome Boateng (Bayern Munchen), Matthias Ginter (Borussia Monchengladbach), Jonas Hector (Koln), Mats Hummels (Bayern Munchen), Joshua Kimmich (Bayern Munchen), Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin), Antonio Rudiger (Chelsea), Niklas Sule (Bayern Munchen), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen).

Tengah: Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (Paris Sanit-Germain), Leon Goretska (Schalke), Ilkay Gundogan (Manchester City), Sami Khedira (Juventus), Toni Kroos (Real Madrid), Mesut Ozil (Arsenal), Sebastian Rudy (Bayern Munchen), Leroy Sane (Manchester City).

Depan: Mario Gomez (Stuttgart), Thomas Muller (Bayern Munchen), Nils Petersen (Freiburg), Marco Reus (Borussia Dortmund), Timo Werner (RB Leipzig).