Protes Berlebihan, Messi Selamat Dari Hukuman Berat

Lionel MessiPencetak dua gol Barcelona ke gawang Juventus, Lionel Messi akhirnya selamat dari ancaman hukuman kartu merah di pertandingan Liga Champions yang diselenggarakan semalam.

Messi tampil luar biasa saat menggilas Juventus dalam pertandingan yang diselenggarakan di stadion Camp Nou. Namun pemain berjuluk La Pulga itu beruntung tidak diusir oleh sang pengadil, Damir Skomina, usai memegang leher dari pemimpin pertandingan tersebut.

Dalam satu momen laga dini hari tadi, pemain yang sudah berhasil memenangkan lima trofi Ballon d’Or tersebut sempat terlihat tidak puas dengan keputusan yang diambil Skomina usai ia terlibat adu fisik dengan gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Messi awalnya meminta Pjanic dihadiahi kartu kuning dengan mengacung-acungkan tangan namun tidak digubris wasit. Pjanic sendiri pada prosesnya benar-benar mendapatkan dihadiahi kartu kuning oleh wasit saat pertandingan memasuki menit ke-75.

Pemain yang lahir di kota Rosario, Argentina itu kemudian terlihat memegang leher wasit, seolah hendak mencekiknya. Namun demikian, Skomina memutuskan untuk hanya memberikan hukuman kartu kuning, itu pun karena penyerang tim nasional Argentina tersebut dianggap melakukan protes berlebihan.

Sebelumnya, rival Messi, Cristiano Ronaldo, jugasempat tertangkap kamera mendorong wasit dalam laga Supercopa de Espana (Piala Super Spanyol) antara RealMadrid dan Barcelona. Meski dorongan tersebut terbilang tak terlalu kencnag, akibatnya amat luar biasa.

Selain mendapat hukuman kartu merah, Ronaldo juga tidak diperbolehkan membela timnya di lima pertandingan domestik berturut-turut. Konon wasit yang kala itu memimpin laga Piala Super Spanyol memutuskan untuk memasukkan insiden yang melibatkan Ronaldo di dalam laporannya.

Messi pun setidaknya boleh merasa beruntung karena dirinya tidak mendapatkan hukuman berat dan mengalami nasib serupa seperti yang dialami oleh rival abadinya tersebut di Camp Nou semalam.

Adapun hasil kemenangan atas Juventus, menjadikan Barcelona berada di peringkat pertama klasemen sementara Grup D Liga Champions 2017/2018. Dalam pertandingan berikutnya, Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Sporting CP, pada 28 September 2017 mendatang.