PSG Bentrok Real Madrid, Duel Bertabur Permata

Babak 16 besar Liga Champions 2017/18 telah resmi menghadirkan tim-tim yang siap bertanding. Menariknya disini ketika wakil Ligue 1 Prancis, Paris Saint Germain akan bentrok dengan juara bertahan, Real Madrid.

Mengetahui hasil ini, direktur olahraga Paris Saint Germain, Maxwell mengklaim bahwa pertandingan besar itu akan menghadirkan duel bertabur permata dari kedua tim. Adapun PSG dan Madrid diundi bertemu di babak 16 besar Liga Champions, usai klub asuhan Unai Emery lolos sebagai juara grup dan Real gagal bersaing dengan Spurs untuk memuncaki klasemen di fase sebelumnya.

Ketika pengusaha besar asal Qatar secara resmi mengakuisisi PSG, maka mereka tak pernah lepas dari babak perempat final Liga Champions. Meski begitu, perubah demi perubahan terus mereka lakukan demi sanggup bersaing dengan tim elite Eropa lainnya.

Satu yang terlihat sekarang adalah kekuatan PSG yang sudah dikatakan sebanding dengan Real Madrid, Bayern Munchen dan Barcelona. Kehadiran pemain-pemain baru macam Neymar, Kylian Mbappe dan Julian Draxler telah merubah kaca mata dunia bahwa PSG sudah layak berada dilevel tertinggi.

“Ini akan terjadi duel dua tim hebat, saya tidak sabar menantikan pertandingan ini terjadi. Dua pertandingan tersebut bakal hebat, bagi kami, bagi fans di leg kedua di kandang sendiri. Ini tantangan yang amat bagus untuk klub. Ada sejarah antara kami dan Real, sejarah yang bagus,” buka Maxwel.

“Semua pemain menyadari apa yang menjadi target tim dan akan melakukan semua yang mereka bisa untuk lolos dan menunjukkan kualitas kami. Akan ada dua tim hebat dengan dua kualitas terbaik dari dua tim berbeda.” tutupnya.

Leg pertama di Santiago Bernebeu baru akan digelar pada bulan Februari 2018 dan leg kedua sendiri akan berlanjut pada bulan Maret 2018 mendatang. Sampai sejauh ini, bahan prediksi menunjukan bahwa kedua tim memiliki peluang 50-50 untuk lolos ke babak selanjutnya.