PSG Ungkap Harga Julian Draxler Kepada Arsenal

Julian Draxler, Arsenal, Paris Saint Germain

Julian Draxler menuju Arsenal?

Telah diketahui bahwa pemain gelandang serang dari Paris Saint Germain yaitu Julian Draxler telah dikaitkan dengan pintu keluar dari Parc des Princes pada bursa transfer Januari mendatang. Bahkan seperti yang diungkapkan oleh media The Mirror bahwa salah satu peminatnya dari Premier League sempat menanyakan tentang ketersediaan sang pemain, dan klub raksasa Liga Prancis tersebut membandrol harga sang pemain dengan jumlah 40 juta poundsterling.

Draxler memang belakangan ini tak terlalu diminati oleh pelatihnya di PSG yaitu Unai Emery di mana ia lebih dianggap sebagai pemain lapis kedua, tak seperti dimusim sebelumnya. Hal ini salah satunya karena kehadiran dua pemain baru di lini depan yang di boyong dimusim panas lalu yang sangat tajam mencetak angka yaitu Neymar dan Kylian Mbappe, sehingga jika ia diturunkan kelapangan pun posisinya akan lebih kebelakang.

Meskipun demikian, performanya pun tetap dilirik oleh beberapa klub papan ataas di Eropa, dan salah satu yang paling meminati dirinya sejak lama adalah Arsenal, dimana pelatih mereka yaitu Arsene Wenger telah menargetkannya selama bertahun-tahun, sejak bermain di Wolfsburg..

Media The Mirror pun sempat mengakui bahwa klubnya PSG, telah mengutarakan kepada peminatnya  dan menyebutkan harganya dengan harapan Arsenal akan menyetujuinya. Hal tersebut dikarenakan jawara musim lalu di Ligue 1 sangat ingin mengalahkan Manchester City untuk memboyong Alexis Sanchez dan melihat bulan Januari sebagai waktu yang ideal untuk membajak langkah dari Pep Guardiola.

City kemungkinan besar akan memboyong Sanchez sampai musim panas mendatang dimana pelatih klub akan khawatir dengan penambahan nama besar diawala sehingga bisa mengganggu ruang ganti. Sebuah langkah ke Etihad adalah pilihan utama Sanchez, namun Arsenal bisa memaksa peralihan di tempat lain dengan menerima penawaran pada bulan Januari mendatang.

Diketahui Arsenal akan membuka penawaran sebesar 35 juta poundsterling dan lebih menginginkan melepaskannya di  bursa musim dingin ini dibandingkan harus menahannya pada musim panas mendatang, dimana mereka akan kehilangannya secara gratis.

Jika PSG memenuhi jumlah yang diinginkan Arsenal terhadap Sanchez, hal tersebut bisa membuka jalan bagi Draxler untuk bergerak ke arah yang berlawanan. Arsenal membutuhkan jimat baru dimana Sanchez tampaknya memiliki satu kaki dari pintu keluar dan rekannya Mesut Ozil yang juga menjadi andalan klub, ingin mengikuti jejaknya.