Raheem Sterling Jadi Pemain Termahal di Manchester City

Manchester City segera membicarakan kontrak anyar untuk Raheem Sterling, dan bersiap menjadikannya sebagai pemain termahal di Etihad.

Pembicaraan tentang kontrak anyar Raheem Sterling itu diharapkan akan segera dilaksanakan pada Februari nanti. Kontrak lama pemain ini baru akan usai di musim panas 2020, setelah pemain timnas Inggris tersebut setuju dengan lima tahun di kontrak ketika dia keluar dari Liverpool pada musim panas 2015.

Sekarang ini, Sterling mendapatkan nilai Rp 3 miliar per minggu. Nantinya, dia dapat mengharapkan kenaikan sekitar Rp 911 miliar selama seminggu ini, bersamaan dengan nilai tambahan yang besar yang dapat menjadikan gaji pemain 23 tahun tersebut sekitar Rp 4,5 miliar sepekan atau lebih dari 250 ribu pounds dalam satu minggu.

Nilai besar tersebut akan menjadikan Sterling merupakan pemain dengan nilai tertinggi di Manchester City. Sekarang ini, Kevin De Bruyne juga dalam tahap akhir pembicaraan kontraknya, yang jika disepakati akan menjadikan pemain berumur 26 tahun itu bersanding dengan Sterling.

Sementara itu, Alexis Sánchez, jika nanti jadi hengkang dari Arsenal di bulan Januari ini, kemungkinan akan jadi satu-satunya pemain di tim Pep Guardiola dengan gaji tertinggi.

Sterling sendiri sampai saat ini masih menjalani musim yang begitu nyaman di City. Ia sudah menciptakan sekitar 18 gol dan itu merupakan jumlah yang baik selam semusim, dan menjadikannya merupakan pencetak gol paling banyak kedua setelah Sergio Agüero.

Sterling dinilai sukses membuktikan pada Pep Guardiola. Pelatih tersebut sebelumnya tidak ingin menjadikan Sterling menjadi pemain andalan di timnya, dan ingin menjadikannya pemain yang ditukar dengan Sanchez ke Arsenal pada menit-menit akhir di musim yang lalu.

“Kami masih dalam tahap pembicaraan. Saya menanti penawaran dari klub, namun agen saya sudah cuti tiga minggu. Saya juga tidak sedang memburunya. Saya masih memiliki waktu utuk memperbarui kontrak,” ujar Kevin De Bruyne.

Lebih lanjut, pemain ini tidak ingin mengeluh di musim ini. “Kita akan menyaksikan apa yang terjadi. Penawaran akan berlangsung dengan baik, namun akan dilaksanakan secara diam. Begitulah bagi saya,” papar De Bruyne lagi disinggung soal gajinya.