5 Gol Kane Puncaki Daftar Top Skor Piala Dunia 2018

Gol Harry Kane

Inggris berhasil mengguncang panggung sepakbola Piala Dunia 2018 dengan sangat luar biasa. Pada kesempatan kedua di fase Grup G, Inggris sukses menenggelamkan Panama dengan skor telak 6-1. Kemenangan itu tak hanya berkah untuk Inggris, namun juga terbaik untuk Harry Kane karena berhasil menduduki daftar puncak sementara pencetak gol terbanyak.

Dengan raihan lima gol dari dua pertandingan, Kane menggeser posisi Cristiano Ronaldo yang mengoleksi empat gol. Dilain sisi, kemenangan Inggris dengan atas Panama juga memastikan mereka mendapatkan satu tempat di babak 16 besar.

Inggris hanya perlu memastikan diri lolos sebagai juara grup atau runner up dengan bertandingan melawan Belgia pada hari Jumat, 29 Juni 2018 pukul 01:00 WIB yang akan disiarkan langsung di Televisi Lokal, Trans Tv.

Kane Vs Ronaldo

Kane Vs Ronaldo

Melihat apa yang sudah Kane dan Ronaldo jalani, maka bisa dibilang mereka masih memiliki peluang besar untuk mengakhiri Piala Dunia 2018 sebagai pencetak gol terbanyak. Pasalnya Ronaldo dan Kane sama-sama baru menjalani dua pertandingan bersama timnas masing-masing.

Menariknya disini, ketika dua pemain tersebut sama-sama sudah menorehkan catatan hattrick. Ronaldo berhasil mencetak tiga gol tersebut ke gawang Spanyol, sementara Kane ke gawang Panama.

Bila merujuk kepada banyak badan survey, maka Kane muncul sebagai pemain yang paling efektif. Untuk mencetak lima gol, pemain berusia 24 tahun hanya perlu melepaskan enam tendangan dan lima diantaranya tepat sasaran. Sementara Ronaldo masih jauh dari penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Catatan Rekor Kane

Kane Piala Dunia 2018

1. Kane muncul sebagai pemain ketiga yang berhasil mencetak hattrick di ajang Piala Dunia. Sebelumnya ada nama Geoff Hurst di Piala Dunia 1966 dan Gary Lineker pada Piala Dunia 1986. Bisa dibilang catatan ini juga disematkan untuk Ronaldo.

2. Jika ditotal, Kane sudah mencetak 12 kali hattricknya di semua kompetisi baik itu bersama Inggris dan Tottenham Spur. Dan yang paling penting adalah raihan hattricknya bersama Timnas Inggris, dan itu terjadi laga kontra Panama.

Top Skor Sementara Piala Dunia 2018

Top Skor Piala Dunia 2018

1. Harry Kane [Inggris] [5 Gol]
2. Cristiano Ronaldo [Portugal] [4 Gol]
3. Romelu Lukaku [Belgia] [4 Gol]
4. Denis Cheryshev [Rusia] [3 Gol]
5. Diego Costa [Spanyol] [3 Gol]
6. Philippe Coutinho [Brasil] [2 Gol]
7. Artem Dzyuba [Rusia] [2 Gol]
8. Eden Hazard [Belgia] [2 Gol]
9. Mile Jedinak [Australia] [2 Gol]
10. Luka Modric [Kroasia] [2 Gol]