Raphael Varane Cedera, Madrid Krisis Bek Hadapi Sevilla

Raphael VaraneReal Madrid tengah menghadapi kriris pemain belakang menjelang menjamu Sevilla. Cederanya Raphael Varane menambah panjang daftar badai cedera pemain El Real.

Varane mengalami cedera ketika membantu Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund di matchday 6 Liga Champions, Kamis (7 Desember 2017) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang dimenangkan Real Madrid dengan skor 3 – 2 tersebut, Varane yang tampil sebagai starter keluar dari lapangan pada menit ke-38.

Varane terlihat mengalami masalah otot. Sang manajer, Zinedine Zidane memastikan defender tim nasional Prancis tersebut tidak bisa tampil melawan Sevilla di lanjutan La Liga, Sabtu (9 Desember 2017).

“Raphael Varane cedera sendiri dan besok dia akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Dia mengatakan cederanya tidak serius, tapi kita tunggu saja. Raphael tentu saja tidak akan bugar untuk hari Sabtu,” ungkap Zinedine Zidane seperti yang dilansir situs resmi Real Madrid.

Absennya Varane menambah masalah di sektor pertahanan Madrid. Untuk menghadapi Los Rojibalcos, Madrid juga sudah dipastikan tanpa Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Casemiro yang tidak dimainkan karena sedang dihukum.

Walaupun demikian, Zidane tidak ingin panik. Manajer berkebangsaan Prancis ini yakin jika squad yang dia punya saat ini mampu mengatasi persoalan ini.

“Saya tidak khawatir. Saya harus menemukan cara yang tepat untuk menyelesaikan masalah ini dan menurunkan tim yang kompetitif yang bisa tampil bagus,” ungkap Zinedine Zidane dalan konferensi pers jelang laga melawan Sevilla.

“Saya turut sedih untuk para pemain saya yang sedang cedera, seperti Raphael Varane malam ini, tapi kami punya pemain-pemain yang kompetitif di sini dan akan mencari solusi untuk mengatasi persoalan ini,” dia menambahkan.