Rashford Yang Sedang Haus Gol

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford kini sedang bagus-bagusnya. Penyerang berusia 19 tahun itu seperti ketagihan membobol gawang lawan.

United meraih kemenangan dengan skor 2 – 1 saat berhadapan dengan Anderlecht di putaran kedua babak perempat final Liga Europa. Hasil bagus laga di Old Trafford, Jumat (21 April 2017) dini hari WIB itu didapatkan MU dengan susah payah.

Unggul lebih dulu melalui gol dari Henrikh Mkhitaryan, kedua tim melanjutkan pertandingan sampai ke babak perpanjangan waktu usai tim tamu menyamakan kedudukan melalui gol dari Sofiane Hanni.

The Red Devils yang tidak mampu memaksimalkan banyak peluang yang mereka dapat, akhirnya bisa mencetak gol. Ini merupakan gol perdana Rashford di kompetisi Eropa sejak tahun 2016 silam, yang sekaligus memastikan langkah mereka ke babak semifinal kasta kedua kompetisi antarklub Eropa itu.

Dengan golnya ke gawang Anderlecht kali ini, Rashford menunjukkan bahwa dirinya sedang ada di puncak performa dengan catatan tiga gol dalam empat penampilan di seluruh ajang kompetitif.

Kontribusi yang diberikan oleh Rashford akan penting untuk The Red Devils, menyusul cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic pada akhir pertandingan dinihari tadi.

Rashford sejauh ini sudah mencetak setidaknya 10 gol di seluruh ajang kompetitif bersama United, atau tinggal berjarak dua gol dari catatan golnya musim lalu. Pada musim ini, Rashford juga sudah menyumbangkan sebanyak lima assist.

“Yang bisa Anda lakukan adalah terus bekerja keras dan akhirnya kami berhasil mewujudkannya. Pada akhir babak kedua, kami semua terus menekan sebagai sebuah tim dan menahan mereka di lini belakang. Itu merupakan permainan yang dibutuhkan saat itu,” kata Rashford seperti yang dilansir dari BT Sport.

“Kami akan bekerja keras sampai akhir. Kami mendapatkan banyak kesempatan di mana kami bisa mencetak banyak gol, tapi pada akhirnya pertandingan seperti ini memang terjadi. Kami menciptakan gol pada akhirnya dan semua orang merasa bahagia,” imbuhnya.