Real Madrid Menurun, Cristiano Ronaldo Jadi Sasaran Fans

Real Madrid gagal dengan skor 0-1 dari Villarreal di laga yang dilaksanakan di Santiago Bernabeu, pada Sabtu (13/1/2018), dalam laga di babak Liga Spanyol musim ini. Kegagalan ini menjadikan Madrid hanya mendapatkan satu kemenangan dari lima laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Dalam laga itu, Real Madrid sejatinya sangat menguasai laga. Karena itu, pelatih Madrid, yakni Zinedine Zidane, tidak dapat menjelaskan apa yang membuat timnya kalah.

Di sisi lain, pemain Madrid, yakni Cristiano Ronaldo, menjadi sasaran kemurkaan para penggemar Los Blancos. Alasannya adalah performa pemain dari Portugal tersebut begitu menurun. Juara Ballon d’Or lima kali tersebut, beberapa kali tidak menggunakan banyak kesempatan yang ada di hadapan gawang lawan.

Para fans Madrid lalu melakukan serangan pada Ronaldo dengan mengejek Ronaldo lewat media sosial. “Dia sudah tidak seperti dulu, dia tidak bermain dengan baik seperti tiap laganya. Dia sudah usai,” tulis salah satu penggemar.

Tim dari Zidane tersebut harus menanggung malu setelah kalah di markas sendiri. Gol Pablo Fornals pada menit ke-87 membawa Villarreal mendapatkan kemenangan. Madrid saat ini masih selisih 16 poin dari pemuncak klasemen yakni Barcelona. Ini menampilkan harapan mereka menjaga gelar La Liga sudah usai.

Sementara itu, tempat Zidane saat ini menjadi spekulasi. Walau sudah mendapatkan kontrak anyar, Zinedine Zidane saat ini mendapatkan pertanyaan di masa depannya pada klub tersebut. Dalam laga selanjutnya, Madrid akan melaksanakan putaran awal di babak perempatfinal Copa del Rey kontra Leganes, dan putaran awal 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) pada 14 Februari nanti.