Real Madrid Resmi Melepaskan Coentrao Dan Mayoral

Real Madrid telah menambahkan daftar kesibukan mereka di bursa transfer musim panas ini, dimana mereka telah resmi melepaskan dua pemainnya yaitu Fabio Coentrao dan Borja Mayoral. Namun apakah keputusan ini merupakan salah satu untuk mengosongkan tempat untuk pemain baru, dimana Madrid berhasil merekrut striker dari Lyon?

Bursa transfer musim panas 2018-19

Di musim panas ini memang Madrid cukup banyak melakukan transaksi pemain yang keluar dan yang masuk untuk memperkuat mereka di musim depan. Hal ini termasuk untuk pemain pinjaman atau atau pemindahan permanen dari dan menuju Santiago Bernabeu.

Perekrutan pemain

Madrid telah merekrut pemain baru yaitu Álvaro Odriozola dari Real Sociedad dengan tebusan 30 juta euro, Thibaut Coutois dari Chelsea, Vincius Junior dari Flamengo dan Andriy Lunin dari Zorya Luhansk. Tentu saja tak ketinggalan Real Madrid yang berhasil merekrut striker baru dari Lyon belum lama ini yaitu Mariano Diaz Mejia.

Transfer pemain Real Madrid yang direkrut di bursa transfer musim panas 2018

Transfer pemain Real Madrid yang direkrut di bursa transfer musim panas 2018

Mereka sempat membeli kembali Omar Mascarell seharga 4 juta eruo dari Eintracth Frankfurt namun langsung mereka lepaskan lagi menuju Schalke 04 seharga 6 juta euro. Sementara hal yang sama mereka lakukan juga kepada Lucas Torro, dimana mereka membeli kembali daru Osasuna dengan tebusan 1,75 juta euro, dan mereka lepaskan lagi menuju Eintracth dengan tebusan 3,5 juta euro.

Pelepasan pemain

Madrid juga melepaskan banyak pemainnya di bursa transfer musim panas ini. Dan yang paling fenomenal adalah saat mereka menjual pemain bintang mereka yaitu Cristiano Ronaldo. Madrid melepaskannya dengan tebusan 100 juta euro dari Juventus, yang menjadi transaksi termahal di dunia untuk pemain berusia 30 tahun keatas. Madrid juga melepaskan bek muda mereka yaitu Philipp Lienhart, yang sempat mereka pinjamkan menuju Freiburg sebelumnya dengan tebusan 2 juta euro ke klub yang sama.

Transfer pemain Real Madrid yang dilepaskan di bursa transfer musim panas 2018

Transfer pemain Real Madrid yang dilepaskan di bursa transfer musim panas 2018

Sementara disisi lain, Madrid juga sempat melepaskan pemainnya dengan status pinjaman yaitu Theo Hernandez unutk menuju Real Sociedad, Achraf Hakimi menuju Borussia Dortmund, Mateo Kovacic menuju Chelsea, Andriy Lunin menuju Leganes. Dan masih ada tujuh pemain lainnya.

Penutupan bursa transfer musim panas 2018-19

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2018-19 ini, mereka melepaskan dua pemainnya lagi yaitu Fábio Coentrao dan Borja Mayoral.

Fábio Coentrao

Memang kontrak Coentrao di Santiago Bernabeu masih setahun lagi dan akan berakhir pada musim panas 2019, namun diketahui pemain asal Portugal itu tidak menjadi bagian dari rencana Julen Lopetegui. Ia pun segera mengamankan karirnya dengan memutuskan kontrak dengan klub yang dibelanya dari tahun 2011 lalu. Apalagi Coentrao yang direkrut Madrid pada musim panas 2016 lalu hanya dimainkan enam kali di musim perdananya sementara ditahun keduanya ia dipinjamkan oleh Sporting CP sebanyak 33 kali dan mencetak sebuah gol.

Fábio Coentrao meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Rio Ave 2018-19

Fábio Coentrao meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Rio Ave 2018-19

Ia pun telah diizinkan pergi ke negaranya tanpa kompensasi apapun, dan akhirnya ia memilih untuk kembali ke negara asalnya, membela klub masa kecilnya, Rio Ave. Ia pun tak masalah walaupun hanya ditawarkan dengan masa bakti selama setahun saja.

Borja Mayoral

Sementara Mayoral, yang baru berusia 21 tahun, dilepaskan Madrid dengan status pinjaman menuju rivalnya Levante UD dan diharapkan ia bisa membentuk dirinya di klub tersebut, sambil menunggu situasi kedepannya. Pasalnya posisi lini depan sudah penuh belum lama ini karena kedatangan Mariano Diaz yang ditebus dengan harga 33 juta euro dari lain.

Borja Mayoral resmi menandatangani kesepakatan pinjaman dengan Levante

Borja Mayoral resmi menandatangani kesepakatan pinjaman dengan Levante

Sebelumnya Sevilla telah dikaitkan dengan pemain yang  pernah dipinjamkan oleh Wolfsburg di musim 2016-17 lalu namun Ia memilih menuju Levante. Levante sendiri belum mengungkapkan apakah mereka memiliki pilihan untuk membeli pemain muda tersebut. Dimusim lalu, Mayoral tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi dan bersama Madrid sempat menyarangkan tujuh gol.

Memang Real Madrid baru saja melepaskan dua pemainnya yaitu Fabio Coentrao dan Borja Mayoral, namun apakah ini yang terakhir di musim ini? Mungkinkah mereka masih akan melepaskan lagi para pemainnya dalam waktu dekat untuk memberi ruang bagi pemain baru? Siapakah pemain baru yang akan mereka rencana`kan? Akan menarik untuk melihat langkah mereka di bursa transfer yang akan datang.