Resmi, Arsenal Beli Matteo Guendouzi

matteo guendouzi arsenal 2018Tim raksasa Liga Primer Inggris, Arsenal akhirnya merilis pengumuman resmi terkait transfer pemain muda bernama Matteo Guendouzi dari klub Prancis, Lorient.

Melalui situs resmi klub Arsenal menuliskan jika mereka merekrut si pemain dengan mahar transfer dirahasiakan. Walau begitu media ternama Inggris yakin bila The Gunners harus merogoh kocek sedalam 8 juta poundsterling demi mendapatkan tanda tangan pebola berusia 19 tahun tersebut.

Di pelabuhan barunya ini Guendouzi bakal memakai jersey bernomor punggung 29. Pelatih tim Gudang Peluru, Unai Emery, membeberkan jika pihaknya mengungguli sejumlah klub besar Eropa lain dalam persaingan memburu jasa Guendouzi.

“Kami merasa bahagia Matteo bersedia bergabung bersama kami. Ia merupakan seorang pemain potensial dan tak sedikit klub menaruh minat padanya,” ujar Emery.

“Dirinya mempunyai potensi besar dan menimba ilmu di skuat inti Lorient musim lalu. Dia mau berkembang dan menjadi bagian dari sejarah tim ini,” lanjutnya.

Guendouzi adalah didikan akademi sepakbola Paris Saint-Germain sebelum menyeberang ke Lorient pada 2014 silam. Ia dipanggil ke skuat inti Lorient di musim 2016/17 lalu. Di Ligue 2 musim lalu, Guendouzi bermain dalam 20 pertandingan.

Arsenal telah mendapat tangkapan kelima pada jendela transfer musim panas ini usai sebelumnya mereka telah berhasil memboyong Bernd Leno, Stephan Lichtsteiner, Sokratis Papastathopoulos dan Lucas Torreira.