Resmi ke Juventus, Madrid Rilis Surat Perpisahan Untuk Ronaldo

Ronaldo Main Juventus

Sampai pada akhirnya publik merasa tenang dengan kepastian Cristiano Ronaldo yang memutuskan meninggalkan Real Madrid hanya demi merapat ke Juventus. Berakhirnya kisah Ronaldo di Madrid meninggalkan banyak kisah kesuksesan dan sejarah.

Menariknya disini ketika gosip transfer Ronaldo ke Juve hanya berlangsung dari 10 hari terakhir. Meski banyak yang meragukan hal itu terjadi, namun pada kenyataannya Ronaldo benar-benar akan bermain di Serie A Italia musim depan.

Bagusnya dari proses transfer ini adalah bagaimana semuanya berjalan santai tanpa menghadirkan banyak cerita. Dimana dari ketiga belah pihak tidak pernah memberikan komentar sedikit pun perihal kabar yang berkembang.

Namun semua itu terjelaskan dengan pernyataan resmi Real Madrid yang memastikan Ronaldo akan berlabuh ke Juventus sebagai pemain permanen berdurasi empat musim ke depan. Jika diartikan, Ronaldo akan bermain sampai tahun 2022 mendatang.

Surat Perpisahan Madrid

Ronaldo Tiba Juventus

Melalui situs resminya, Madrid menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Ronaldo atas kontribusinya selama membela EL Real. Tak hanya itu saja, mereka juga memberikan pernyataan bahwa semua keputusan ini berdasarkan niat Ronaldo karena sudah sepakat gabung dengan Juventus.

Real Madrid menyampaikan terima kasih kepada pemain yang sudah menujukan sebagai yang terbaik di dunia. Dia adalah pemain yang menandai era paling brilian dalam sejarah klub dan juga sepakbola dunia.”

“Bukan hanya raihan gelar yang didapat, akan tetapi jumlah trofi yang diraih dan kemenangan yang didapat di atas lapangan, Cristiano Ronaldo selalu menjadi teladan dalam hal dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, talenta, dan perkembangan bagi semua pihak.”

“Cristiano telah menjadi top skor sepanjang masa Madrid dengan raihan 451 gol dalam 438 pertandingan. Secara keseluruhan, dia sudah memenangkan 16 gelar, termasuk 4 juara Eropa. 3 di antaranya beruntun. Secara individu, dia sudah memenangkan 4 Ballon d’Or, 2 gelar The Best, 3 gelar Golden Boots, dan juga banyak penghargaan lainnya.”

“Bagi Kami, Cristiano akan selalu menjadi yang terbaik dan percontohan hebat bagi panutan generasi berikutnya. Real Madrid akan selalu menjadi rumah mu.” demikian surat perpisahan Madrid untuk Ronaldo.

Detail Transfer

Catatan Ronaldo Juventus

Ketika semuanya yakin Ronaldo merapat ke Juve, namun ada sedikit yang mengganjal karena sampai sejauh ini belum diketahui harga transfer pastinya. Disini, Madrid hanya memberikan pernyataan bahwa semua ini berdasarkan permintaan Ronaldo yang ingin ke Juventus.

Berdasarkan sumber terakhir, hanya muncul sebuah angka sebesar 100 juta euro. Jika merujuk pada usia Ronaldo yang sudah menginjak 33 tahun, maka angka tersebut sangatlah besar. Namun untuk seorang Cristiano Ronaldo, harga itu bisa dikatakan rendah karena dia memiliki klausul buyout sebesar satu miliar euro.

100 juta euro sendiri diklaim sudah disepakati oleh Ronaldo dan juga Florentino Perez pada Januari lalu. Syarat utamanya adalah Ronaldo harus yang meminta sendiri untuk dijual agar sang presiden Madrid itu tidak disalahkan.

Sejatinya Perez sempat berpikir untuk membatalkan niat Ronaldo dengan menaikan harga 20 juta euro. Namun semua itu terasa sia-sia karena CR7 selaku julukan Ronaldo tidak ingin berlama-lama dalam proses niatnya ke Serie A Italia.

Adapun perpindahan Ronaldo ke Juve bisa dibilang tepat, pasalnya diusia Ronaldo yang sekarang ini. Serie A Italia masih bisa menuntut bagi dirinya untuk tetap prima, dan Juve sendiri berpeluang untuk kembali berjaya di Liga Eropa musim depan.