Reus Optimis Dengan Peluang Juara Jerman Di Piala Dunia 2018

Marco Reus Jerman Piala DuniaTim nasional Jerman akan menjadi salah satu tim yang dijagokan menjadi juara di Piala Dunia 2018. Bagaimana peluang mereka mempertahankan gelarnya? Ini yang dikatakan oleh salah seorang pemainnya, Marco Reus.

Datang ke Piala Dunia sebagai juara bertahan, Der Panzer layak untuk menatap Rusia dengan kepercayaan diri tinggi. Walaupun gagal di Piala Eropa 2016, Jerman sukses menjuarai Piala Konfederasi dengan skuat yang didominasi pemain-pemain muda.

Jerman pun menjalani kualifikasi Piala Dunia dengan mudah. Tim asuhan Joachim Loew itu menjadi satu-tunya tim dari zona Eropa yang melangkah ke putaran final dengan poin sempurna setelah memenangkan 10 pertandingannya.

Reus, yang memperkuat Borussia Dortmund, akan berusaha agar bisa masuk squad Jerman di Piala Dunia 2018 setelah terpaksa melewatkan Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Dalam urusan persaingan, Reus tampak percaya diri dengan kekuatan negaranya.

“Ada beberapa negara yang benar-benar bagus yang terlibat. Namun aku rasa kualitas kami sekarang sudah jauh lebih baik daripada Piala Dunia 2014,” ungkap Marco Reus seperti yang dilansir dari Eurosport.

“Aku mengira persaingana kan lebih ketat karena para peserta datang dengan persiapan yang matang. Titel juara akan ditentukan oleh detil-detil kecil, tapi semua orang tahu Jerman selalu menjadi sebuah kekuatan besar di sebuah turnamen sepakbola.”

“Kami akan harus berada dalam kondisi 100 persen untuk mempertahankan gelar Piala Dunia yang kami dapatkan di di 2014,” simpul Marco Reus.

Di Piala Dunia 2018, tim nasional Jerman tergabung di Grup F bersama dengan kesebelasan Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan.